Plt Kepala DKP Silaturahmi dengan D’Lor di Kecamatan Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar, Alamsyah Sahabuddin, mengunjungi Dewan Lorong (D’lor) di Kecamatan Makassar. Kunjungannya disambut oleh Camat Makassar, Husni Mubarak. Selasa (30/1/2024).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahim bersama Dewan Lorong dalam rangka menyukseskan program Lorong Wisata (Longwis) di Kecamatan Makassar.

Baca juga:

BMKG Maritim Catat Daerah Perairan Sulsel yang Harus Waspada saat Cuaca Ekstrem

Camat Makassar Husni Mubarak mengatakan Dirinya dan jajarannya siap berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar untuk pengembangan Lorong Wisata yang merupakan program prioritas Walikota Makassar

Menurutnya program Lorong Wisata saat ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Makassar terutama bagi para pelaku UMKM, salah satunya Lorong Wisata Bambapuang di Kelurahan Larian Bangi

“Program Lorong Wisata ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di lorong dan saling berkesinambungan. Salah satu lorong yang telah merasakan manfaatnya adalah Longwis Bambapuang, disana ada yang jual bakso, ada siapkan Kacangnya, buras dan lain lain mereka saling mendukung sehingga perekonomian disitu berjalan,” tutur Husni Mubarak, Selasa (30/1/2024).

Baca juga:

Sosialisasi Perda Pengelolaan Sampah, Camat Tallo Jadi Narasumber

Sementara itu, Plt Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar Alamsyah Sahabuddin menyampaikan salam hormat dan rasa terimakasih yang setinggi tingginya dari Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kepada Dewan Lorong. Menurutnya keberhasilan Lorong Wisata di kota Makassar tidak lepas dari peran serta Dewan Lorong

“Kehadiran saya disini untuk bersilaturahim dengan para Dewan Lorong, sekaligus menyampaikan salam dari pak wali juga ucamapan terimakasih beliau kepada Dewan Lorong yang selama ini telah berdedikasi menyukseskan program lorong wisata,” sebutnya.

Ia mengatakan, kehadirannya kali ini untuk memberi motivasi penguatan dalam pengembangan Lorong Wisata, sekaligus ingin mendengar secara langsung aspirasi dari Dewan Lorong dalam pelaksanaan suksesnya Lorong Wisata Tahun 2024.

“Kedatangan kita juga untuk mendengar aspirasi dari para Dewan Lorong terkait bagaimana Longwis kedepannya, apalagi tahun ini akan adanya penambahan lorong wisata,” tutupnya. (Nca)