Mutasi Kepsek Tunggu Hasil Evaluasi Kinerja 2023

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar berencana melakukan mutasi untuk jabatan kepala sekolah (Sd dan SMP) se-Kota Makassar. Namun, pelaksanaannya masih memunggu hasil assesment evaluasi kinerja tahun 2023.

Hal tersebut dikatakan oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Dia mengatakan mutasi kepala sekolah se-Kota Makassar tunggu esesment kinerja tahun 2023.

Baca juga:

Jaga Kenyamanan Peserta Parade, Disbud Makassar Batasi Kuota Perwakilan Tiap Kota

“Evaluasi kepala sekolah belum, itu harus diseleksi (assesment dulu). Kan ada persyaratannya sekarang kan,” ujarnya, Selasa (30/1/2024).

Danny menjelaskan, ada syarat yang harus pihaknya penuhi sebelum melakukan mutasi jabatan kepala sekolah tersebut.

Selain itu menurut dia, ada pertimbangan khusus sebelum dilakukan mutasi jabatan di lingkup kepala sekolah.

Baca juga:

Makassar F8, Pangkoopsud II Siap Dukung Danny Hadirkan Sukhoi

Yang pasti, kata Danny, jabatan kepala sekolah harus memiliki visi dan misi sesuai dengan program pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Khusus, syarat-syarat yang bisa menjalankan visi misi kita jangan sampai beda haluan, karena pendidikan itu penting sekali,” tandasnya.

Sebelumnya, Danny mengatakan akan melakukan mutasi jabatan kepala sekolah se-Kota Makassar.

Dia menyebut akan melakukan penyegaran jabatan diseluruh Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder lainnya, termasuk direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Makassar.

“Jabatan fungsional semua kita evaluasi. Termasuk yang kosong. Termasuk kepala sekolah. Abis ini kepala sekolah. Supaya tahun depan paling tidak awal tahun orang sudah jalan dengan kabinet yang lebih segar,” pungkasnya. (*)