Bangun Sekolah PAUD Negeri Pertama di Makassar, Danny Minta Perkuat Standar Keamanan

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar bersama Bunda Paud Kota Makassar Indira Jusuf Ismail menginisiasi pembangunan sekolah PAUD Negeri di kota Makassar yang terletak di kecamatan Mariso dan Tamalate

PAUD tersebut merupakan sekolah negeri pertama untuk pendidikan anak usia dini di Kota Makassar.

Baca juga:

Gerakan Salat Subuh Berjamaah Makin Ramai, Pj Sekda: Alhamdulillah Masyarakat Sangat Semangat

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, memberikan penilaian positif terhadap kelengkapan dan kualitas infrastruktur yang mendukung proses belajar mengajar.

Meski begitu, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengusulkan, agar fokus ditingkatkan pada pemenuhan standar keamanan di gedung PAUD.

“Pembangunan PAUD negeri ini berjalan sesuai rencana. Ini adalah langkah awal kita dalam merealisasikan pendidikan berkualitas untuk anak-anak kita. Saya cukup puas dengan dedikasi dan kerja keras semua pihak yang terlibat,” kata Danny, Selasa (30/1/24).

Baca juga:

Camat Ujung Pandang Dampingi Bunda Paud Kota Makassar Keliling TK Paud

Danny mengatakan, dengan infrastruktur yang modern dan memadai, sekolah akan memberikan stimulasi pendidikan dan pertumbuhan yang optimal bagi anak-anak.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyampaikan bahwa kehadiran PAUD ini bukan hanya tentang gedung, tetapi juga tentang membangun fondasi pendidikan yang kuat untuk anak-anak di Kota Makassar.

“Saya percaya dengan fasilitas dan pendidikan yang baik, anak-anak kita akan tumbuh menjadi individu yang cerdas dan produktif,” jelasnya.

Rencananya, gedung baru PAUD akan diresmikan dan mulai difungsikan pada tahun ajaran baru 2024.

Pembangunan PAUD negeri di Kecamatan Mariso dan Tamalate ini adalah bagian dari program Pemerintah Kota untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Makassar.

Selain itu, menjadi upaya Pemkot Makassar dalam menghadirkan lingkungan belajar yang baik sebagai fondasi penting dalam pembentukan karakter anak usia dini untuk membangun generasi bangsa yang unggul di masa depan.

Pengelolaan lingkungan belajar yang berkualitas yang melibatkan berbagai aspek akan memberikan ruang yang mendukung anak-anak bermain dan bereksplorasi dengan bebas, sehingga mendorong daya pikir mereka untuk berimajinasi dan berkreasi.

Pada momen peninjauan ini, Danny Pomanto dan Indira Yusuf Ismail didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin dan Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Makassar Shinta Werorilangi. (C/Mwr)