Heboh, Warga di Kecamatan Rappocini Temukan Ular Sanca Dalam Mesin Cuci 

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Ular Sanca berukuran sekitar satu meter kembali hebohkan warga Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini. Ular dengan warna coklat putih itu ditemukan dalam mesin cuci.

Rini, warga setempat menceritakan jika saat dirinya ingin mencuci, dia kaget lantaran mendapati ular sanca berada di dalam mesin cuci miliknya yang berada di luar rumah.

Baca juga:

Mahasiswa di Makassar Demo Peringati Momentum September Berdarah

“Kan saya mau mencuci terus saya kasih masuk pakaian kotor sekitar lima lembar, terus saya liat di dalam mesin cuci itu ada ular sanca,” kata Rini, Senin (29/1) siang.

“Saya tidak tahu juga bagaimana caranya itu ular bisa masuk dalam mesin cuci,” sambungnya.

Rini juga mengatakan jika sekitar rumahnya terdapat tanah kosong yang dipenuhi semak belukar, terlebih menurutnya di sekitar rumah sering terkena banjir.

Baca juga:

Pasar Sentral Makassar di Lalap Si Jago Merah

“Iya kemungkinan banyak ular karena samping rumah itu ada tanah kosong baru kayak hutan-hutan begitu baru di depan rumah memang sering banjir,” jelasnya.

Berselang beberapa waktu, Rini kemudian menelepon petugas Damkar Makassar untuk mengevakuasi ular tersebut.

“Iya, saya hubungi petugas damkar,” tuturnya.

Kepala Seksi (Kasi) Ops Rescue Damkar Makassar, Idham mengatakan setelah pihaknya menerima informasi tersebut, tim Damkar langsung menuju ke lokasi warga yang menemukan ular Sanca itu.

“Kita langsung ke lokasi, tim yang bergerak berjumlah enam orang untuk mengevakuasi ular itu, situasi sudah aman terkendali,” jelas Idham (B/Qadri)