Ular Sanca Sepanjang 5 Meter yang Meresahkan Warga Sekitar Kanal Borong Dievakuasi Tim Rescue Damkar Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Ular Sanca sepanjang 5 meter yang meresahkna warga sekitar Jalan Inspeksi Kanal Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (28/1/2024), berhasil ditangkap dan dievakuasi oleh personel Animal Rescue Dinas Damkar Kota Makassar.

Kepala Seksi (Kasi) Ops Rescue Damkar Kota Makassar, Idham, mengatakan tim Damkar menerima laporan dari warga twrkait keberadaan ukar tersebut sekira pukul 07.10 Wita.

Baca juga:

PDAM Distribusikan 18 Juta Liter Air Bersih Sejak Makassar Tanggap Darurat Kekeringan

“Sekiranya jam 07.10 wita laporan masuk, Tim Damkar Pos Pengayoman yang berjumlah 8 orang pun langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi, dan alhamdulillah berhasil tanpa kendala berarti,” kata Idham.

Ia pun mengimbau agar warga yang melihat keberadaan hewan buas agar dapat segera melapor ke pihak Damkar untuk selanjutnya dapat dievakuasi.

“Bila terdapat hewan buas, satwa liar yang dapat mengancam nyawa, silahkan laporkan kepada kami Damkar terdekat.” imbaunya.

Baca juga:

Damkar Lakukan Proses Pendinginan Api di Kios Pasar Sentral

Untuk informmasi, layanan pengaduan Damkar Makassar juga bisa melalui nomor  0811-410-113 (WhatsApp).

Sementara, Ketua RT 06, Kelurahan Borong, Anci, mengatakan bahwa ular tersebut oertama kali dilihat oleh warga yang ingin menunju ke mesjid untuk melaksanakan shalat subuh.

“Ada wargaku pergi sholat subuh, terus dia liat ular naik (dari kanal). Kemudian dia melapor kalau ada ular, kemudian saya telpon damkar,” tutur Anci.

(C/Qadri)