Ketua RW 09 Gelar Bersih-bersih di Longwis Hagia Sophia

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Kerja bakti atau yang biasa disebut Sabtu Bersih telah digalakkan oleh setiap kelurahan yang ada di Kota Makassar. Salah satunya di Kelurahan Bulurokeng RW 09 yang menggelar kerja bakti bersama warga di salah satu Lorong Wisata Hagia Sophia yang berada di Jalan Asri 2, RT 01 RW 09, Sabtu (27/1/2024).

Ketua RW 09, Sudirman mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan di Longwis Hagia Sophia mendapat respon positif dari warga dan juga Dewan Lorong (Delor).

Baca juga:

Bapenda Makassar Genjar Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak Reklame dan Pajak Parkir

“Alhamdulillah kerja bakti kita di Longwis Hagia Sophia ini direspon positif oleh warga, mulai dari RT/RW, warga sampai Delor juga ikut terjun kerja bakti,” ucap Sudirman

Lebih lanjut, Sudirman juga mengatakan kalau kegiatan kerja bakti ini juga menjadi kegiatan silaturahmi bagi warga.

“Sembari kami membersihkan kebun Longwis, ternyata yang terjadi dilapangan itu bisa lebih mempererat lagi hububgan silaturahmi antar warga dan juga RT/RW,” tuturnya.

Baca juga:

Jadi Agenda Rutin, Camat Mariso Pimpin Aksi Bersih Wilayah

Hadirnya Longwis di RW 09 ternyata menjadi salah satu penopang ekonomi dimasa akan datang khusuanya dalam menutupi kebutuhan cabai dan sayur yang saat ini akan mengalami kenaikan. Dengan adanya kebun longwis akan mempermudah ibu rumah tangga mengakses kebutuhan terkait sayur sayuran.

Sudirman juga berharap pelaksanaan kerja bakti untuk menumbuhkan semangat dari pada warga untuk saling bergotong royong demi terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Harapan saya dalam pelaksanaan kerja bakti ini adalah menumbuhkan semangat warga kegotong royongan dan membiasakan diri dalam kehidupan yang bersih dan nyaman,” imbuhnya.

Diketahui dalam memgoptimalkan Kebun Longwis ini keterlibatan kepada seluruh Dinas Terkait terkhusus Dinas Ketahanan Pangan untuk selalu memberikan bimbingan dan penyuluhan utamanya ketersediaan bibit, tanah, pupuk dan tata cara bercocok tanam yg lebih. Sehingga kedepan Kelompok Wanit Tani akan lebil mandiri. (rul)