Cegah Perpecahan Akibat Informasi Hoax Jelang Pilpres, Diskominfo Makassar Gelar Aksi Pemilu Damai di Car Free Day

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Banyaknya informasi yang simpang siur di masyarakat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari mendatang, mendorong Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar melakukan seruan damai untuk menghindari potensi perpecahan.

Seruan damai itu dituangkan dalam kegiatan Aksi Pemilu Damai yang digelar di area Car Free Day Jalan Boulevard, Kota Makassar, Minggu (28/1/24).

Baca juga:

Sikapi Penjualan Daging Babi di Pasar Summarecon, Camat Biringkanya: Kita Tutup

Kepala Diskominfo Makassar, Andi Ismawaty Nur mengatakan, Aksi Pemilu Damai itu adalah momentum yang tepat dalam menyerukan informasi positif ke masyarakat.

Apalagi, di hari-hari menjelang pemilu, informasi hoax biasanya banyak bertebaran di media sosial yang berdampak timbulnya potensi perpecahan di masyarakat.

“Sisa 2 minggu lagi kita sudah memasuki pemilihan umum dan pemilihan Presiden, pada saat ini, tentunya adalah masa-masa yang sangat kritis karena terlalu banyak simpang siur informasi. Di sinilah peran kita sebagai pemerintah untuk menjalankan sosialisasi ini,” kata Ismi.

Baca juga:

Diskominfo Makassar Ajak Pemilih Pemula Ambil Peran Wujudkan Pemilu Damai

“Tidak perlu kita mempermasalahkan perbedaan yang ada, pasti kita berbeda baju kota semuanya berbeda, tapi yang satu adalah kita harus melaksanakan kewajiban kita sebagai pemilih menggunakan hak kita,” lanjutnya.

Selain seruan tolak informasi hoax, lanjut Ismi, aksi damai di Boulevard itu juga menjadi momentum untuk mengajak pemilih pemula agar lebih proaktif menyambut pemilu.

“Karena kita ketahui 20 persen adalah pemilih pemula yang kita ingin upayakan, mereka melihat bahwa mereka diperhatikan,” pungkas Ismi.

(C/Mwr)