Dendam Lama, Lansia di Maros Tusuk Imam Masjid Pakai Tombak

MAROS, INIKATA.co.id- Seorang imam masjid bernama Amir Abbas (54) warga Kecamatan Bantimurung jadi korban penganiayaan. ia ditusuk tombak oleh seorang lansia bernama Daeng Supu (75) usai melaksanakan salat subuh.

Kapolsek Bantimurung, AKP Makmur membenarkan insiden tersebut terjadi pada hari Rabu (24/1). Makmur menyebutkan bahwa pelaku sakit hati karena korban menggantikannya menjadi seorang imam masjid 10 tahun lalu.

Baca juga:

Jadi Mucikari Siswi SMP, Perempuan di Parepare di Tangkap Polisi

“Adapun permasalahan awal mulanya itu kurang lebih 10 tahun lalu, Daeng Supu pernah juga menjadi imam masjid. Namun setelah menjabat beberapa tahun diambil alih sama yang korban atas nama Amir. Iya ini (dendam) kurang lebih 10 tahun lalu,” kata Makmur kepada wartawan, Rabu (24/1).

Makmur menyebutkan insiden berdarah itu terjadi saat korban selesai menjadi Imam salat subuh. Pelaku kemudian menunggu korban, melihat situasi sepih pelaku langsung menusuk korban dari arah belakang menggunakan tombak dengan panjang 1,5 meter.

“Jadi saat kejadian itu (jemaah) lain sudah pulang. Pelaku tutup pintu masjid, korban saat itu posisi membelakang dan langsung ditusuk oleh pelaku,” ucapnya.

Akibat kejadian itu, korban menderita luka yang cukup parah hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Palaloi Maros. Makmur menyebutkan kedalaman luka tusuk yang diderita iman masjid tersebut sedalam 13 sentimeter.

“Korban menderita luka pada bagian belakang. Pelaku pakai tombak. Dari hasil pemeriksaan kedalaman lukanya itu kurang lebih 13 sentimeter,” ucapnya.

Setelah kejadian itu, pelaku kemudian mengamankan diri ke rumah kepala dusun, kemudian diamankan pihak Polsek Bantimurung.

“Dia tidak kabur, melainkan mengamankan diri ke rumah Pak Dusun. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan,” pungkasnya. (C/Qadri)