Jepang Unggul 1-0 dari Timnas Indonesia di Babak Pertama

INIKATA.co.id – Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 1-0 atas Jepang di laga ketiga babak fase grup D Piala Asia 2023.

Pertandingan yang mempertemukan Timnas Indonesia menghadapi Jepang sendiri berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024).

Baca juga:

Portugal Amankan Tiket 16 Besar Euro 2024 Setelah Taklukkan Turki 3-0

Sepanjang jalannya pertandingan di babak pertama Jepang sangat mendominasi jalannya pertandingan dan bahkan tidak memberi kesempatan untuk Indonesia.

Dan satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama di ciptakan oleh Ayase Ueda di menit keenam melalui titik putih.

Jalannnya Pertandingan.

Baca juga:

Menang 3-1 dari Timnas Indonesia, Jepang Lolos ke 16 Besar

Pada awal babak pertama, Timnas Jepang langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Hasil di menit keempat mereka mendapatkan hadiah pinalti.

Pinalti tersebut di dapat usai Jordi Amat Ayase Ueda di langgar. Yang mau sendiri sebagai algojo sukses membobol gawang Indonesia 1-0 Jepang unggul melalui titik putih.

Sampai menit ke-20, Timnas Jepang masih mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang dan belum bisa menciptakan satu peluang pun.

Pada menit ke-33 Indonesia akhirnya mendapatkan peluang. Sayang upaya dari Marselino Ferdinan masih mampu di halau dengan baik oleh kiper Jepang.

Jepang bahkan hampir berhasil menggandakan keunggulannya melalui Nakamura di menit ke-35, andai sepakannya tidak membentur tiang gawang.

Dua menit berselang tim berjuluk Samurai Biru ini kembali mendapatkan peluang melalui sepakan bebas. Sepakan Takefuso Kubo masih mampu di mentahkan Ernando Ari.

Pada menit ke-44 Jepang kembali menciptakan peluang berbahaya. Namun, Ernando Ari dengan sigap menghalau bola dan mengagalkan peluang Jepang.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di babak pertama Timnas Indonesia gagal keluar dari tekanan dan membuat Jepang untuk sementara unggul 1-0. (Fajar/Inikata)