Dukung Film Lokal, Danny Pomanto Ajak Warga Makassar Nonton Film La Galigo

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberi dukungan penuh untuk Film La Galigo karya anak bangsa Dul Rahman.

Dukungan itu diberikan Danny Pomanto saat menerima audiensi Tim Film La Galigo di Kantor Balai Kota, Rabu (24/01/2024).

Baca juga:

10 Kota di Indonesia Belajar Bangun Kota Tangguh dari Makassar

Film La Galigo bercerita tentang napak tilas manusia pertama di kerajaan bumi. Namun untuk sequel pertama, production house fokus ke kisah La Galigo keturunan ke-4 manusia pertama.

“Kita dukung karena ini sejarah kita, dan yang membuat kita sebenarnya bernilai karena kita punya identitas,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto pun mengajak masyarakat untuk sama-sama menonton Film La Galigo.

Baca juga:

Komunitas Sangmane Panaskan Mesin Menangkan Danny Pomanto di Toraja dan Torut

Sementara itu, Produser Film La Galigo Qurais Matta mengatakan film ini lahir dari kegelisahan yang mana ada banyak pentas yang menceritakan tentang La Galigo tapi tidak sesuai cerita sebenarnya.

“Makanya kami dan teman-teman berdiskusi dengan beberapa tokoh dan kita juga sudah mendapatkan support dari Bupati Luwu Timur (waktu itu), karena ide cerita dasarnya kan dari sana,” tuturnya.

“Dan pak Budiman (Bupati Luwu Timur) itukan yang juga menginisiasi yuk kita buat, kita rilis. Bahkan tadinya kita mau buat judul La Galigo Pulang Kampung, karena motivasi kita adalah ingin memulangkan La Galigo. Tapi setelah kita berdiskusi Pulang Kampungnya kita hilangkan dan fokus ke La Galigo-nya,” tambah Qurais.

Rencananya, film ini akan dirilis dalam waktu dekat ini. “Filmnya antri sedang menunggu jadwal tayang, dalam waktu dekat kita mau premier dulu,” tutupnya. (C/Mwr)