Pemkot Makassar Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem, Masyarakat Diimbau Waspada

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) mengeluarkan peringatan dini cuaca ektrem di kota Makassar. Peringatan tersebut berlaku mulai hari ini Selasa 23 hingga 25 Januari 2024 mendatang.

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofiaika (BMKG) Wilayah IV Makassar, cuaca ektrem yang terjadi di Kota Makassar telah berstatus siaga hingga 2 hari ke depan.

Baca juga:

Tips Mudik Lebaran Ala Bappeda Kota Makassar

“Potensi curah hujan tinggi tersebut dapat menyebabkan terjadinya bencana hidrometeorolgi seperti banjir rob (pasang air laut) dan genangan pada dataran rendah di kawasan perumahan, angin kencang (puting beliung) yang berpotensi menumbangkan pohon rapuh, papan reklame dan tiang tinggi,” demikian bunyi seruan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar.

Kepala BPBD Makassar Akhmad Hendra Hakamuddin, mengimbau masyarakat agar masyarakat lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Tetap waspada, apabila terjadi sesuatu segera hubungi layanan kedaruratan 112,” ujar Hendra.

Baca juga:

BMKG Sebut Ada Daerah di Sulsel Masih Dilanda Fenomena El-Nino

Seperti diketahui, dalam menghadapi cuaca ektrem di Makassar, BPBD telah mensiagakan berbagai alat maupun logistik, apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.(C/Mawar)