Polres Tana Toraja Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan dan Ploting Personel TPS Pemilu 2024

TANA TORAJA, INIKATA.co.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo bersama PJU polres menggelar rapat interen dalam rangka kesiapan dan ploting personel pada pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

Bahwa kesiapan personel Polres Tana Toraja ini adalah merupakan salah satu strategi Kapolres dalam menyiapkan personelnya sedini mungkin demi menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

Baca juga:

Pj Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi Soal Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah

“Benar, ini adalah salah satu langkah strategis dalam menempatkan personel demi terciptanya Pemilu 2024 yang aman dan kondusif,” kata AKBP Malpa Malacoppo, dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

Malpa menambahkan, jumlah personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan TPS Pemilu sebanyak 271 personel yang terdiri dari 196 dari Polres Tana Toraja dan 75 personel bantuan keamanan operasi (BKO) dari Polda Sulsel.

“Jumlah personel sebanyak 271 personel termasuk dengan BKO dari Polda Sulsel,” sebutnya.

Baca juga:

Mendagri Minta Pemda Beri Bantuan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu yang Meninggal

Untuk jumlah TPS di Tana Toraja lanjut Malpa adalah sebanyak 814 TPS yang tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten Tana Toraja.

Selain kesiapan personel, lanjut Malpa, pihaknya juga telah mengarahkan kepada seluruh perwira penanggung jawab TPS untuk memastikan kesiapan masing-masing TPS baik dari segi peralatan maupun cara bertindak personel sehingga dalam proses pencoblosan nantinya dipastikan dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

“Jadi masing-masing TPS ada Perwira penanggung jawab, ya, kita sudah atur dan ploting penempatannya,” Malpa memungkasi. (*)