Polisi Bersama BNPB dan Warga di Tana Toraja Evakuasi Pohon Tumbang

TANA TORAJA, INIKATA.co.id – Satuan Samapta dan Satlantas Polres Tana Toraja mengevakuasi pohon tumbang yang mengakibatkan tiang listrik PLN dan tiang kabel Telkom roboh di Jalan Starda, Kamali Pentalluan, Kecamatan Makale, Kamis (18/1/2024).

Evakuasi pohon tumbang dan tiang listrik itu dilakukan bersama BNPB, PLN dan warga sekitar.

Baca juga:

Rumah Sakit Adinda Medical Centre di Sidrap Resmi Beroperasi

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Samapta AKP Alwi mengatakan bahwa setalah menerima informasi dari masyarakat bahwa ada pohon tumbang yang mengakibatkan tiang listrik roboh dan menutup akses jalan, pihaknya bersama personel langsung ke lokasi.

“Jadi setelah kota menerima informasi itu, kami ke lokasi dan evakuasi pohon tumbang bersama BNPB Tana Toraja, PLN dan warga sekitar,” kata AKP Alwi dalam keterangannya, Kamis (18/1).

“Ya, bersama Satlantas untuk melakukan arus lalu lintas saat dilakukan evakuasi pohon tersebut,” sambungnya.

Baca juga:

Tim SAR Berhasil Evakuasi Pendaki di Pos 8 Gunung Bawakaraeng

Alwi menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Sementara kerugian hanya berupa tiang listrik dari PLN dan Telkom yang harus dibangun ulang.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Meski sepanjang jalan Starda dari arah terminal Makale sempat macet total kata Alwi, namun pasca dibersihkannya pohon tumbang dan tiang listrik yang menutup akses jalan, asur lalu lintas dapat kembali normal.

“Sempat terjadi kecamatan tetapi setelah kita bersihkan bersama personel dari Satlantas kemacetan bisa kita urai Kem dan arus lalu lintas saat ini sudah lancar,” pungkasnya.