Duet Anies dan JK di Sulsel Perkuat Semangat Relawan Menangkan AMIN

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Kunjungan Calon Presiden nomor urut 1 Koalisi Perubahan Anies Baswedan (ABW) ke Sulawesi Selatan, 16-17 Januari 2024 cukup berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Pasalnya, kali ini Anies Baswedan selalu “duet” dengan Wakil Presiden RI ke-8 dan ke-10 HM Jusuf Kalla (JK). Setibanya di Makassar pada Selasa (16/01) malam, Anies langsung diundang santap malam oleh JK di salah satu rumah makan di Jalan Lamadukelleng Makassar.

Baca juga:

Basis Relawan AMIN di Sulsel Mulai Bergerak

Yang istimewa karena Anies Baswedan bersama sang istri Fery Farhati menginap semalam di rumah pribadi JK di Jalan Haji Bau, Makassar.

Pada Rabu (17/01) pagi, Anies dan JK terbang ke Kabupaten Bone untuk bersama-sama menghadiri orasi politik di Lapangan sepak bola Cina, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone.

Dari Bone, Anies dan JK kembali terbang ke Makassar, lalu melanjutkan perjalan darat menuju ke Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kabupaten Barru.

Baca juga:

Prabowo ke Anies Baswedan: Kalau Jokowi Diktator, Anda Tidak Mungkin jadi Gubernur

Duet Anies – JK adalah sesuatu yang istimewa dan menghadirkan optimisme di kalangan relawan maupun simpatisan pendukung pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di daerah ini.

Juru bicara Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sulsel Asri Tadda mengungkapkan, duet Anies – JK adalah sebuah energi besar untuk memenangkan AMIN.

“Bagaimanapun, magnet Pak JK sebagai tokoh bangsa dengan rekam jejak luar biasa, pasti bisa mempengaruhi jutaan orang. Termasuk untuk menentukan pilihan politik mereka di Pilpres nanti,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/1/2024).

Asri bilang, sebagai tokoh panutan di Sulsel, pilihan JK yang begitu all-out menunjukkan dukungannya kepada AMIN memberikan efek elektoral yang signifikan.

“Kalau kita lihat dalam kontestasi Pilpres, pilihan Pak JK itu selalu menang. Insya Allah kali ini juga demikian. Artinya, kalau mau punya presiden yang menang, maka ikutlah pilihan Pak JK,” ujar Koordinator Presidium Provinsi Gerakan Rakyat Sulsel.

Karena itu, Asri meyakini dengan ‘turun tangannya’ JK dalam kampanye Anies Baswedan kali ini akan menambah semangat dan militansi para relawan.

“Fakta Pak JK begitu total mendukung Anies Baswedan, menjadi motivasi dan energi besar bagi para relawan dan pendukung untuk memenangkan AMIN. Bukan hanya di Sulsel saja, melainkan juga di seluruh Indonesia,” pungkas Asri. (C/Fadli)