Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Polres Bulukumba Tes Urine Personelnya

BULUKUMBA, INIKATA.co.id – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba kembali melakukan tes urine dadakan kepada personel usai apel pagi, Rabu (17/1/2024).

Kapolres Bulukumba AKBP, Andi Erma Suryono mengatakan, tes urine itu dilakukan sebagai upaya preventif atau pencegahan dan identifikasi potensi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian khususnya di Polres Bulukumba.

Baca juga:

Gubernur Dijadwalkan Hadiri Puncak Peringatan HJW

“Hari ini kami melakukan pengecekan urine anggota secara rutin guna mengetahui atau mengidentifikasi sebagai upaya pencegahan dan warning untuk tidak mengkonsumsi narkoba,” kata AKBP Andi Erma Suryono dalam keterangannya, Rabu (17/1) malam.

Mantan Kapolres Jeneponto ini juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk atau upaya Polres Bulukumba dalam memerangi atau memberantas peredaran narkoba dimulai dari internal.

“Anggota kepolisian harus menjadi contoh kepada masyarakat, untuk mampu menjauhi dan tidak menggunakan barang haram tersebut, apapun alasannya,” tegasnya.

Baca juga:

Tiga Pelaku Narkoba Diamankan, Kapolres: Semuanya Warga Luar Toraja Utara

Pihaknya juga menegaskan, bagi anggota yang terbukti melanggar aturan terkait penyalahgunaan narkoba, akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku.

“Siapapun yang terlibat pasti kita tindak tegas,” jelasnya.

Andi Erma juga memberi apresiasi kepada personelnya karena dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya anggota yang positif menggunakan narkoba.

Dengan keberhasilan pemeriksaan urine kali ini lanjut Andi Erma, Polres Bulukumba menunjukkan komitmennya dalam upaya menjaga kebersihan dari narkoba sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah tidak ada yang hasilnya positif, ini menunjukkan komitmen kita (Polres Bulukumba) untuk memerangi narkoba,” jelasnya.

Selama pelaksanaan kegiatan, personel dari jajaran Propam Polres Bulukumba mengawasi langsung jalannya pemeriksaan atau cek urine tersebut. (*)