Himbauan Sekolah Daring di Makassar Berakhir, Kadisdik: Cuaca Memungkinkan Belajar Tatap Muka

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Muhyiddin menyampaikan aktivitas belajar mengajar di Kota Makassar berlangsung tatap muka.

Hal itu disampaikan Muhyiddin setelah dikeluarkannya edaran yang menyikapi kondisi cuaca extrem di tanggal 14 hingga 16 Januari 2024.

Baca juga:

PD Pasar Ungkap Alasan Ambil Alih Pasar Butung

“Memang sebelumnya telah mengeluarkan Surat Edaran bernomor 0205/Edar/I/2024. Pada Minggu (14/1/2024) lalu, tetapi saat ini tidak diperpanjang lagi imbauannya dan sekolah tetap berjalan,” ujar Muhyiddin kepada awak media, di Tribun Karebosi Makassar, Rabu (17/1/2024).

Menurutnya, kondisi cuaca saat ini masih memungkinkan untuk dilaksanakan proses belajar tatap muka, sehingga surat himbauan sebelumnya tidak dilanjutkan.

Akan tetapi pihaknya tetap mengingatkan agar pihak sekolah terkhusus wilayah Pemkot Makassar agar selalu memperhatikan kondisi yang tidak memungkinkan untuk dijalankan proses belajar secara tatap muka.

“Jadi kita tetap instruksikan kepada Kepala sekolah untuk siaga bencana, jika sewaktu waktu ada bencana sekolah harus dialihkan ke Daring,” tandasnya. (C/Qadri)