AS Roma Umumkan Pecat Jose Maurinho Sebagai Pelatih

INIKATA.co.id – AS Roma mengumumkan pemecatan Jose Mourinho hari ini. Ia dipecat dua hari setelah kekalahan 1-3 di markas AC Milan.

Hasil itu membuat Roma terpuruk di peringkat ke-9 klasemen sementara Serie A. Meski hanya terpaut lima angka dari tim peringkat keempat atau zona Liga Champions, Roma memutuskan menendangnya.

Baca juga:

Nonton Live Streaming Torino vs Roma, Ini Linknya

“AS Roma dapat mengonfirmasi bahwa José Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub,” demikian pernyataan resmi Giallorossi.

Mourinho dengan keterbatasan dana klub sebenarnya terbilang sukses. Ia berhasil mempersembahkan trofi UEFA Europa Conference League: di musim 2021/2022.

Selain itu, musim lalu, ia memimpin Roma ke final Liga Europa di mana mereka dikalahkan Sevilla lewat adu penalti.

Baca juga:

Nonton Live Streaming Torino vs Roma, Ini Linknya

Sementara musim ini, cedera pemain mengganggu pekerjaannya. Namun, terlalu banyak masalah yang muncul yang melibatkan Mourinho.

Bahkan, Mourinho menjadi raja kartu merah di Serie A. Musim lalu, pelatih AS Roma itu dikeluarkan dari lapangan tiga kali di Serie A. Dan musim ini, ia sudah dua kali diusir wasit.

Akibat kartu merahnya melawan Atalanta pekan lalu, Mourinho hanya bisa berada di tribun penonton di San Siro saat timnya digasak AC Milan.

Oktober lalu, José Mourinho dikeluarkan dari lapangan setelah membuat gerakan ‘menangis’ saat AS Roma mencetak gol kemenangan dramatis melawan Monza.

Saat itu, José Mourinho mengaku bingung. Ia mengatakan dia tidak tahu kenapa wasit memberinya kartu merah. “Saya hanya memberi isyarat ke bangku cadangan, tidak sepatah kata pun,” kata Mourinho, seperti dilansir Reuters.

Dengan jumlah kartu merahnya sejauh ini, Mourinho bahkan mengalahkan jumlah kartu yang diterima pemain. Pemain Calgliari Antoine Makoumbou adalah kolektor terbanyak kartu merah musim ini. Ia juga sudah diusir dua kali dari lapangan. (Fajar/Inikata)