Kunjungan Ke Panakukang, Walikota Makassar Tekankan Netralitas ASN dan Kebersihan Lorong

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Road show ke empat kecamatan, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menekankan soal Pemilu damai, Netral Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Kebersihan lorong.

Hal itu Danny Pomanto sampaikan saat mengunjungi Kecamatan Panakukang di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jalan Anggrek Raya.

Baca juga:

Danny Pomanto Kunjungi Istana Negara, Bahas Pembangunan Stadion Sudiang

“Maju dulu seluruh Lurah. Saya mau absen. Ini harus saya lakukan supaya saya lihat rajin atau tidak. Apalagi banyak Lurah baru. Jadi kita evaluasi dulu,” ujar Danny saat mengabsen para Lurah di Kecamatan Panakkukang, Senin (15/1) sore.

Selain mengabsen jajaran Kecamatan Pankkukang, Danny kemudian menekankan seluruh agar mulai menerapkan kebersihan di wilayahnya masing-masing.

“Kemudian yang ke-2 ini soal kebersihan. Saya sudah tekankan seluruh camat dan lurah untuk perhatikan hal ini. Perlu ditahu bahwa kebersihan di kecamatan itu hanya bertahan dua jam. Selebihnya rantasa lagi,” tuturnya.

Baca juga:

Novel Baswedan Dianggap Melanggar Kode Etik ASN dan Perlu Diperiksa

Melihat kondisi lorong disetiap kecamatan tak terkontrol masalah sampahnya, Danny mengatakan akan mengaktifkan kembali program Lihat Sampah Ambil (LISA).

“Saya sudah bicara ke seluruh camat akan aktifkan kembali ini program LISA, supaya ada kesadaran masyarakat terhadap kemebersihan atau sampah,” ungkapnya.

Selain itu, Danny juga menekankan ASN untuk tak terlibat dalam politik praktis. Dirinya mengimbau agar lurah dan camat tak main-main soal ini.

“Kemudian soal Netralitas ASN. Saya minta seluruh camat san lurah perhatikan ini barang. Saya mau Kota Makassar sukses dalam partisipasi pemilu 2024,” terangnya.

Danny juga meminta agar lurah dan camat memaksimalkan partisipasi pemilu untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suaranya. Mengingat, Kota Makassar masuk kedalam wilayah dengan tingkat partisipasi pemilu rendah.

(C/Qadri)