Pemkot Makassar Kaji Penempatan Tenaga Laskar Pelangi di PAUD

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sedang mengkaji terkait penempatan tenaga laskar pelangi di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya pengembangan anak dalam dunia pendidikan.

Baca juga:

Danny Pomanto: Tidak Ada Makassar Kalau Tidak Ada TPI Paotere

“Minta tolong itu tenaga Laskar Pelangi tempatkan satu atau dua orang di setiap PAUD,” instruksi Danny Kepala BKPSDMD Akhmad Namsum setelah audiensi Jumad (12/1)

Terpisah, Kepala Bidang PAUD Yasmin Gesba mengungkapkan untuk saat Dinas Pendidikan sementara melakukan mapping atau manajemen terhadap kondisi PaUD saat ini di kota Makassar

“Ini sementara kita maping karena terkait tenaga pendidik itukan tidak boleh hanya sekadar untuk memenuhi kebutuhan tapi betul-betul orang yang memiliki kualifikasi,” kata Yasmin.

Baca juga:

HUT 1 Dekade Radar Makassar, Danny: Saya Bangga Bersahabat dengan Subhan Alwi

Dirinya juga menyebutkan saat ini belum ada tenaga Laskar Pelangi yang ditempatkan di PAUD. Begitu pun di sekolah TK/PAUD milik Pemko

“Belum ada, karena kita kan sementara melakukan maping untuk kualifikasinya tenaga Laskar untuk memenuhi kebutuhan itu,” tutupnya.

Diketahui, saat ini Pemkot Makassar baru memiliki satu TK dan dua sementara pembangunan. Yaitu di Kecamatan Mariso dan Tamalanrea. (C/Qadri)