Bertarung di Dapil 3 Sulsel, Caleg DPR RI dari Partai NasDem Ini Gelar Dialog Terbuka dengan Wartawan

BELOPA, INIKATA.co.id – Calon Anggota DPR RI, Hayarna Hakim, dari Partai NasDem, melaksanakan dialog terbuka dengan Wartawan di Luwu dan Kota Palopo, di Cafe Essence, Jumat, (12/1/2024).

Kegiatan yang berlangsung sekitar 3 jam, dipandu Fatwa, wartawan dari Simpul Rakyat dan Andri Islamuddin, sebagai pemateri, pemantik diskusi terbuka bersama Hayarna.

Baca juga:

Pimpin Sertijab Dua Kapolsek, Berikut Penegasan Kapolres Enrekang

Andri menyampaikan, di Tana Luwu ada 15 caleg yang akan berebut suara di Dapil 3 Sulsel, yakni 4 kabupaten dan kota di Luwu Raya ditambah Toraja, Toraja Utara, Sidrap, Pinrang dan Enrekang.

“Khusus di Kabupaten Luwu, kita punya 267 ribu suara atau wajib pilih yang akan diperebutkan 15 caleg Tana Luwu. Jika suara ini dibagi rata hanya bisa maksimal 18 ribu, ini yang akan kita diskusikan, bagaimana bisa memaksimalkan perolehan suara melalui program-program yang akan ditawarkan,” kata Andri.

Dalam kesempatan ini, Andri juga memantik keterlibatan caleg DPR RI Dapil Sulsel 3 dan Wartawan dalam mewujudkan Luwu Cemerlang 2045 atau Luwu yang cerdas, maju, berkelanjutan, dan gemilang.

Baca juga:

Bertarung di Dapil Sulsel III, Aslam Patonangi Usung Spirit Silahturahim dalam Berkampanye

“Cerdas, mencerminkan komitmen kita pada pembangunan sumber daya manusia dan pemanfaatan inovasi teknologi, maju, menunjukkan kemajuan dalam ekonomi dan pembangunan sosial, berkelanjutan, menekankan pada pembangunan yang mempertimbangkan keseimbangan lingkungan dan kebutuhan generasi mendatang dan gemilang, yaitu hasil akhir dari usaha kita, di mana Kabupaten Luwu akan dikenal sebagai daerah yang memiliki prestasi dan kualitas hidup yang tinggi,” ujarnya.

Hj Hayarna Hakim mengatakan pihaknya mengajak seluruh stakeholder, termasuk wartawan, untuk berkolaborasi, mendampingi pemerintah sekaligus tampil sebagai pengawas jalannya pemerintahan.

“Terimakasih saya sudah diberi kesempatan untuk diskusi terbuka dengan wartawan di Luwu dan Palopo. Dan, tadi disampaikan ini baru pertama dilakukan oleh Caleg DPR RI, tentu saya bangga dan siap mendengar, mencatat dan menjalankan amanah yang hadir melalui diskusi ini,” ujarnya.

Usai penjelasan dari caleg partai Nasdem itu, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terbuka, tanya jawab oleh peserta yang hadir diantaranya Haswadi, dari TV One dan Irwan Musa dari Rakyat Sulsel, Isnurandi Beranda Sulsel.

“Seperti apa kepedulian Ibu Hayarna kedepan terhadapan peningkatan pelayanan kesehatan hingga ke pelosok di Sulsel khususnya Luwu baik di rumah sakit maupun di puskesmas,” kata Wadi, diaminkan Irwan Musa dan Isnurandi.

Hayarna menjelaskan rumah sakit Batara Guru di Luwu sudah menjadi rumah sakit penyangga di Luwu Raya. Saat ini, Pemkab Luwu tengah merancang pembangunan rumah sakit regional di Kecamatan Bua.

“Ini salah satu yang akan kita kawal, apalagi jika saya terpilih, rencana ini kita kawal dari pusat hingga terwujud dan lengkap fasilitasnya. Di bidang kesehatan kita akan tingkatkan pelayanan kesehatan hingga tingkat pustu hingga ke daerah pelosok. Di pustu nantinya tidak hanya ada bidan tetapi juga ada perawatnya dan tiap puskesmas hingga P
puskesmas terpencil, dilengkapi alat dan dokter ahli,” ujarnya.

Hayarna Hakim menambahkan, dirinya sebagai caleg yang berani melakukan pakta integritas sejak sebagai bakal calon hingga saat ini menjadi calon legislatif DPR RI dari NasDem dan menjalankan pakta integritas tersebut hingga saat terpilih nanti.

“Mari sama-sama kita wujudkan Luwu Cemerlang 2045 atau Luwu yang cerdas, maju, berkelanjutan, dan gemilang dan saya siap jihad untuk Luwu,” kuncinya. (Rif)