Akibat Diguyur Hujan Deras, Kantor Polisi di Makassar Terendam Air

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Hujan deras yang mengguyur sejak pagi tadi hingga malam membuat beberapa titik tergenang air termasuk di kantor polisi sektor (Polsek) Ujung Tanah, Sulawesi Selatan.

Video berdurasi sekitar 48 detik yang diabadikan oleh Kapolsek Ujung Tanah, Kompol Andriany L, memperlihatkan kondisi di dalam kantor Polsek Ujung Tanah yang tergenang mulai dari halaman hingga ke dalam kantor polisi tersebut.

Baca juga:

BMKG: Waspada Bencana Hidrometeorologi di Sulsel

“Selamat sore, selamat petang, situasi terkini di wilayah hukum Polsek Ujung Tanah air tergenang mulai di lobby,” kata Kapolsek Ujung Tanah, Kompol Andriany L dalam videonya, Jumat (12/1).

Akibat kejadian itu, kata Andriany membuat proses pelayanan di kantornya tidak dapat dilakukan, lantaran harus mengungsikan dan memindahkan barang-barang elektronik dan dokumen penting.

“Air tergenang mulai di lobby, pelayanan tidak dapat dilakukan. Seluruh barang-barang termasuk barang elektronik kita amankan agar tidak terjadi masalah baru,” kata Andriany.

Baca juga:

Tabir Dalang Penyerangan Pos Lantas Di Kota Makassar Mulai Terkuak

Dikonfirmasi terkait video Polsek Ujung Tanah tergenang air hujan, kata Andriany bahwa kejadian seperti itu memang sering terjadi saat musim penghujan tiba.

“Biasa itu kalau hujan karena (struktur bangunan) rendah dan tadi luar biasa hujannya mulai dari siang sampai malam. Ketinggian air mata kaki orang dewasa,” Kompol Andriany kepada wartawan.

Karena seringnya tergenang air saat musim penghujan, kata Andriany pun sementara berkoordinasi dengan pihak Polres Pelabuhan untuk dilakukan renovasi.

“Kami akan koordinasi dengan Polres Pelabuhan Makassar untuk bagaimana tidak tergenang air lagi saat hujan tiba,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya memastikan jika pelayanan kepada masyarakat di kantor Polsek Ujung Tanah tetap berjalan, walaupun masih tergenang air.

“Iya, pelayanan tetap berjalan,” pungkasnya.