Dana Hibah untuk Masjid Al Markaz Bakal Ditambah

INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berjanji akan menambah dana hibah untuk Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal Jusuf pada tahun 2025.

Tahun lalu, kata Danny Pomanto sapaan akrabnya, Pemkot Makassar berpartisipasi sekitar Rp350 juta.

Baca juga:

Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Pemkot Makassar Bangun Shelter Warga di Lorong Wisata

Yang mana menurutnya angka itu masih standar di Makassar. Sebaliknya, ia paham bahwa Al-Markaz membutuhkan lebih dari itu.

“2025 Insyaallah kami akan ikut berpartisipasi demi kemajuan Al Markaz saya kira Rp1 miliar bisa dipilih,” janjinya di sela-sela Peringatan Milad ke-28 Tahun Masjid Al Markaz Al Islami, Kamis, (11/01/2024).

Selain itu, ia menambahkan, dirinya melihat semangat keislaman dan budaya Islam pada momen ini yang luar biasa.

Pria berlatar pendidikan arsitektur ini menilai, para pengurus juga mengumpulkan pasar Islam di sini dengan menghadirkan banyaknya booth UMKM.

Seperti umrah, seni, pendidikan dan berbagai hal lainnya. Juga soal Palestina yang menjadi ruang-ruang bersama membantu Palestina.

Apalagi banyak sekali aspek yang dapat ditonjolkan dalam pasar Islam, semisal pariwisata islami, sosial, seni, dan lainnya.

Pasalnya, wali kota dua periode ini menyebutkan Islam merupakan jalan hidup sehingga banyak aspek yang menuunginya.

Lebih dari itu, ia berharap partisipasi masyarakat baik yang profesional maupun umum dan pemerintah menjadi penting bagi kemajuan Al-Markaz hari ini dan di masa depan.(**)