Pulang dari Umrah, Khofifah: Saya Siap Masuk TKN

INIKATA.co.id – Sikap politik Khofifah Indar Parawansa dalam pesta demokrasi Pilpres 2024 akhirnya terjawab jelas setelah pulang dari ibadah umrah, Rabu (10/1). Gubernur Jawa Timur dua periode ini memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Bahkan Khofifah akan langsung mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu kepada masyarakat. Khofifah juga siap jika dimasukkan ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Baca juga:

Pernah Dituduh Ingin Dirikan Negara Khilafah, Hashim Djojohadikusumo: Saya Kristen

“Sesuai janji saya, saya siap masuk TKN usai umrah. Silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas (juru kampanye nasional),” tegas Khofifah di Bandara Juanda Surabaya sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Ia juga telah melaporkan sikap politiknya kepada Sekretaris TKN, Nusron Wahid. Menurutnya, Nusron akan segera merevisi struktur kepengurusan TKN dengan memasukkan namanya untuk segera disampaikan ke KPU Pusat.

“Mas Nusron akan menyampaikan ke KPU Pusat dan mungkin besok baru diumumkan TKN. Saya bilang silakan saya dimasukkan dalam tim. Dan silakan disampaikan revisi ke KPU pusat,” ujar Khofifah.

Baca juga:

Dua Gubernur Bertemu di Misi Dagang dan Investasi, Hasilkan Transaksi Rp 150 Miliar

Setelah menyatakan siap mendukung Prabowo-Gibran, Khofifah menyatakan akan langsung tancap gas kampanye ke berbagai daerah.

“Saya siap jadi jurkamnas, apa yang menjadi regulasi akan kita turuti. Kalau Pak Wagub kan cuti (saat kampanye), maka saya akan mengikuti sesuai SOP yang ada,” pungkasnya. (Rmol/Inikata)