Bahtiar Ingin Bawa Sulsel Menuju Ekosistem Biru

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ingin mengembalikan track atau jejak pembagunan daerah yang dipimpinnya dengan arah yang baru.

Bahtiar mengatakan, ibarat seperti berlayar menggunakan kapal Pinisi, dirinya ingin menahkodai atau membawa Sulsel menuju ekosistem biru.

Baca juga:

DPRD-Pemprov Anggarkan Pembangunan Stadion Baru di Sudiang dalam APBD 2024

“Hari ini bolehlah kita sebut momentum bagi kita semua menentukan arah baru, bagaimana kapal Pinisi Sulawesi Selatan ini ibaratkan yang sedang berlayar menuju pulau impian kita bawa dengan track yang benar,” kata Bahtiar dalam pertemuan antara pengusaha, BUMD dan Pemda se-Sulsel di Hotel Four Poin, Rabu (10/1/2024).

Semangat pembangunan ekosistem biru ini,  kata dia, saat ini tengah disusun. Komitmen ekosistem ke arah yang sudah berkembang ini pun untuk menyesuaikan pembangunan nasional.

“Kita sedang menyusun itu dan kita memberi tema membangun ekosistem biru Sulsel yang mandiri maju dan berkelanjutan. Ini sama dengan tema nasional untuk pembangunan jangka panjang,” jelasnya.

Salah satu implementasi ekosistem biru yang dimaksud ialah pembangunan yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Maka kita hendak bangun dan kita cita-citakan ibarat Sulsel itu sebagai perahu pinisi yang berlayar dia sedang menuju pulau impian yang mandiri maju dan berkelanjutan, tentu dalam ekosistem biru,” tukasnya. (C/Fadli)