Pelaku Perampokan di Kantor Gadai Mandiri Syariah Sidrap Ditangkap

SIDRAP, INIKATA.co.id – Seorang pemuda bernama Hendri Setiawan (28) asal Kabupaten Sidrap diringkus Unit Resmob SatReskrim Polres Sidrap.

Hendri ditangkap polisi setelah melakukan perampokan di Kantor Gadai Mandiri Syariah Jalan Andi Pannyiwi, Kecamatan Maritengngae pada Minggu (14/12/2023) lalu.

Baca juga:

Tim Tabur Kejati Sulsel Kembali Ringkus DPO Tersangka Dugaan Korupsi Dana Kelurahan di Pangkep

Kasatreskrim Polres Sidrap, AKP Muhalis membenarkan penangkapan pelaku itu sekitar pukul 09.00 WITA.

“Benar, pelaku sudah ditangkap, saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” kata AKP Muhallis dalam keterangannya Selasa (9/1).

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dengan masuk telah melakukan pencurian di Kantor Gadai Mandiri Syariah dan melakukan pengancaman. Pelaku berhasil mengambil lima buah telepon genggam dan sejumlah uang tunai

Baca juga:

Sabu 53,17 Gram Gagal Beredar di Luwu, Polisi Tangkap 3 Pelaku

“Pelaku melakukan aksinya disertai ancaman kekerasan dengan menggunakan sebilah badik terhadap seorang karyawati Gadai Mandiri Syariah,” jelasnya.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 56.521.000,- (Lima puluh enam juta),” sambungnya.

Saat ini pelaku bersaama barang bukti berupa 1 buah iPhone 11 warna biru, 1 buah iPhone 12 Promax, 1 buah Vivo Y22, sepeda motor, uang tunai sebesar Rp700 ribu dan pakaian pelaku telah diamankan di Mako Polres Sidrap.(C/Qadri)