Ndank Surahman Mengaku Tidak Dapat Royalti, Andre Taulany: Bohong Itu

INIKATA.co.id – Andre Taulany akhirnya buka suara di hadapan awak media terkait adanya larangan dan somasi yang dibuat oleh Ndank Surahman, eks gitaris Stinky sekaligus pencipta lagu ‘Mungkinkah’, terhadap dirinya.

Andre menegaskan bahwa Ndank Surahman telah menerima royalti lagu ciptaannya tersebut. Royalti tersebut diterima Ndank sejak dulu sampai sekarang.

Baca juga:

Ferry Irawan Dituntut 1,5 Tahun Penjara Atas Kasus KDRT Terhadap Venna Melinda

“Menerima donk, kan sudah dikasih tahu sama Stinky. Royalti jalan terus dari album Stinky dari awal sampai sekarang Ndank dapat. Kalau dibilang gak dapat, bohong itu,” kata Andre Taulany di bilangan Ciputat Tangerang Selatan, Selasa (9//1).

Andre Taulany bingung kenapa dirinya yang disomasi. Padahal dia sudah lama keluar dari Stinky dan lebih memilih jalan karir sebagai komedian di televisi.

“Teman-teman tahu sendiri kerjaan saya komandan (di acara Lapor Pak, Red),” katanya.

Baca juga:

Begini Reaksi Andre Taulany Usai Dilarang Nyanyikan Lagu “Mungkinkah”

Jika yang dipersoalkan Ndank karena dia membawakan lagu ciptaannya lewat band ATF (Andre Taulany and Friends), Andre Taulany merasa somasi itu tetap salah sasaran. Sebab, dia melalui penyelenggara acara atau event organizer sudah membayarkan royalti kepada pencipta lagu.

“Saya bikin ATF, itu juga baru manggung 2 kali. Kalau pun itu dianggap saya menyanyikan lagu Mungkinkah, saya sudah bayar royaltinya. Pihak manajemen sudah membayar lewat event organizer sesuai aturannnya. Membayarnya ke LMKN,” paparnya.

Andre Taulany meminta Ndank Surahman untuk mengkaji ulang somasi yang dilayangkan kepada dirinya. Sebab, dia merasa tidak melanggar aturan apa pun yang dapat mencederai hak dari pemilik hak cipta.

“Royalti lagu dari label semua sudah ada standarisasinya. Kalau keberatan nilainya dan lain-lain, kan dia sudah tanda tangan. Kalau nggak terima harusnya deri dulu komplen,” kata Andre Taulany. (JawaPos/Inikata)