Pj Gubernur dan Wali Kota Tinjau Gudang Logistik Pemilu di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, meninjau gudang logistik Pemilu di Kota Makassar yang berlokasi di Jalan Ir. Sutami, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Baringkanya, Senin (8/1/2024).

Bahtiar mengatakan, dirinya bersama Forkopimda Sulsel datang ke gudang logistik Pemilu Kota Makassar dalam rangka melihat persiapannya.

Baca juga:

Danny Pomanto-Pj Gubernur Bukber di Lego-lego lalu Tarawih di Masjid 99 Kubah

Berdasarkan hasil peninjauannya, Bahtiar menilai gudang logistik Pemilu di Kota Makassar sudah sesuai dengan yang direncanakan KPU dan Bawaslu Pusat.

“Insya Allah Sulsel sangat kompak. Kita support full. Dengan melihat kondisi hari ini, penyelenggaraan Pemilu Insya Allah lancar dan berjalan sesuai rencana,” kata Bahtiar di sela-sela pengecekan.

Ia menjelaskan, hampir seluruh alat logistik Pemilu sudah lengkap dan datang tepat waktu.

Baca juga:

Dua Pemuda Bobol Gudang Logistik KPU di Jeneponto Lalu Rusak Kotak Suara

Selanjutnya, tinggal menunggu surat suara DPRD Provinsi Kabupaten/Kota dan sebagian DPR RI yang rencananya tiba dalam satu dua hari ini.

Pada prinsipnya, tekan dia, pihaknya dan Forkopimda Kota Makassar mendukung KPU dan Bawaslu apapun kendalanya.

Dia mencontohkan, seperti ada logistik yang ingin dipindahkan ke lapangan dan terkendala cuaca maka Forkopimda dari TNI-Polri dapat membantu dengan kendaraan militernya.Termasuk menyediakan Biaya Tak Terduga (BTT).

“Tentunya kami hanya menunggu dari KPU dan Bawaslu saja. Apalagi dari kabupaten kota siap juga,” jelasnya.

Danny Pomanto membenarkan kesiapan distribusi logistik juga dengan BTT itu.

Tentunya, lanjut dia, Pemkot Makassar mendukung penuh kerja-kerja KPU, Bawaslu demi kelancaran distribusi logistik Pemilu di Makassar.

“Soal BTT tentunya Pemkot Makassar sudah menyiapkan itu. Intinya kapan pun KPU-Bawaslu minta akan dikasih,” tegas Danny.

Apalagi di tengah cuaca seperti ini maka hal-hal kontingensi yang tidak terduga mesti diantisipasi.

Di samping yang normal berjalan baik, kontigensi pun dimatangkan sehingga prosedurnya terselesaikan dengan baik dan cepat.

Hanya saja kata Danny, kerawanan ada pada distribusi logistik ke pulau karena perihal cuaca.

Tetapi, ia menekankan dirinya sudah mendapatkan solusi lantaran punya peralatan, koordinasi dengan Forkopimda juga berjalan baik sehingga semuanya dapat terselesaikan.

“Yang mungkin jadi kendala distribusi logistik ke pulau-pulau di Makassar, tapi kita sudah siapkan solusi perihal cuaca saat ini,” tegasnya. (B/Qadri)