Polres Gowa Kawal Ketat Kertas Suara Pilpres 2024 hingga ke Gudang Logistik

GOWA, INIKATA.co.id – Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Bambang Wojonarko dan Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Darwis didampingi Ketua KPU Gowa Fitrah Syahdanul dan Ketua Bawaslu Gowa, Saparudin memantau dan mengawasi langsung proses pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 di Terminal Petikemas Makassar, Kamis (4/1/2024).

Personel Polres Gowa mengawal ketat logistik Pemilu 2024 dimulai dari gudang PT. Tanto Intim Makassar jalan Koptu Harun, Kecamatan Ujung Tanah hingga ke gudang logistik di jalan Poros Sungguminasa, Kabupaten Gowa menggunakan mobil truk fuso.

Baca juga:

Camat Ujung Tanah Hadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024 Pemkot Makassar

“Iya, kita kawal ketat logistik Pemilu 2024. Satgas Patwal Samapta mendampingi dari Makassar hingga ke gudang logistik di Gowa,” kata Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Darwis Daud, Sabtu (6/1/2024).

Darwis Daud menjelaskan, bahwa upaya pengamanan dan pengawalan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran kegiatan proses pendistribusian logistik pemilu 2024 dari Makassar ke Kabupaten Gowa.

“Aparat kepolisian dari Polres Gowa melakukan pengawalan untuk meminimalisir terjadinya kemacetan lalu lintas dan potensi gangguan lainnya,” jelasnya.

Baca juga:

Pertamina Patra Niaga Pastikan Ketersediaan BBM Aman untuk Arus Balik Lebaran

Pihaknya menambahkan, di gudang logistik personel secara bergantian akan mengamankan surat suara. Hal itu dilakukan agar logistik tetap terjaga dan utuh sampai pada saat penyortiran dan pelipatan surat suara oleh KPU Kabupaten Gowa.

“Personel akan disiagakan di gudang logistik, secara bergantian,” tambahnya.

Adapun logistik Pemilu 2024 yang tiba adalah untuk kertas surat suara presiden dan wakil presiden sebanyak 288 karton dengan total 576 ribu lembar dan surat suara pemilu untuk DPD RI sebanyak 574 lembar. (*)