Kunci Tak Dilepas, Pencuri di Perumahan Elit Makassar Bawa Kabur Mobil Mewah Korban

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Selain mengambil barang-barang isi rumah Kent Edrick Kurniawan, Ardi Dg Rani (32) juga nekat membawa kabur Mobil Honda CRV.

Kapolsek Tamalate, AKP Aris Sumarsono, mengatakan bahwa pelaku yang saat ini sudah diamankan juga mencuri mobil setelah berhasil membuka pintu garasi.

Baca juga:

MK Ubah Batas Usia Capres-Cawapres, Amien Rais: Takut Sama Iparnya

“Melihat mobil milik korban yang tidak terkunci dan kunci mobil tersebut berada di dalam mobil tersebut, setelah itu tersangka memasukkan semua barang yang diambil ke dalam mobil milik korban,” kata Aris di Mako Polsek Tamalate Kamis (4/1) siang.

Tak sulit untuk Ardi untuk membawa kabur mobil itu, Aris menjelaskan, pelaku berhasil menemukan remote control pagar saat menjarah isi rumah korban.

“Remote kontrol yang telah ia (Pelaku) dapatkan di salah satu kamar yang berada di lantai rumah milik korban, setelah itu tersangka membawa semua barang-barang hasil curian dan juga mobil tersebut ke jalan poros limbung kecamatan bajeng kabupaten gowa,” ungkapnya.

Baca juga:

AHLF 2023, Mensos Risma Minta Negara Asia Ikut Andil Dalam Pemenuhan Hak Disabilitas

Seperti diketahui, Ardi mulai melakukan aksi pencurian itu saat rumah Kent Edrick Kurniawan sedang dalam kondisi tak berpenghuni.

“Tersangka masuk ke dalam rumah dengan memanjat pagar milik korban, dan mengambil barang-barang milik korban,” jelas Aris.

Namun pelarian Ardi tidak berlangsung lama, Unit Reskrim Polsek Tamalate bersama Tim Jatanras Polrestabes Makassar berhasil menciduk Ardi.

warga Kabupaten Gowa itu ditangkap di Jl.Gunung Agung Perumahan Taman Toraja Tanjung Bunga Kec.Tamalate Kota Makassar.

“Pelaku ditangkap di tempat persembunyian sekitar pukul 01.30 WITA dini hari tadi,” kata Aris.

Pada saat dilakukan penangkapan, Aris mengatakan pelaku berusaha melarikan diri sehingga pihaknya memberikan tembakan peringatan namun tak dihiraukan pelaku.

“Dengan terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku lalu mengenai Kaki bagian kiri sebanyak 2 kali, selanjutnya pelaku segera dilarikan menuju RS Bhayangkara Makassar guna mendapatkan perawatan medis,” tutur Aris. (C/Qadri)