Wali Kota Makassar Lantik Ratusan Pejabat Pemkot di Atas Kapal Pinisi

MAKASSAR, INIKATA.co.id — Wali Kota Makassar Danny Pomanto melantik sekitar 200 pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di atas Kapal Pinisi Anjungan Pantai Losari, Makassar, Rabu (3/1/2024).

Pantuan di lokasi, pelantikan itu dimulai sekitar pukul 07.25 WITA yang dihadiri oleh pejabat SKPD lingkup Pemkot Makassar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Makassar.

Baca juga:

Direktur PD Pasar Makassar Bantah Adanya Bagi-bagi Lapak Tanpa Prosedur

Danny Pomanto berpesan, para pejabat yang dilantik agar menjalankan amanahnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Jangan sia-siakan amanah ini. Isi waktu demi waktu, bahkan 24 jam dalam tanggung jawab yang diberikan,” kata Danny Pomanto, Rabu (3/12).

Menurut Wali Kota Makassar dua periode itu, rotasi kepemimpinan merupakan hal biasa. Sebagai penyegaran dalam kerja pemerintahan.

“Penyegaran-penyegaran ini agar birokrasi dalam performa yang baik,” ungkapnya.

Danny juga menyebutkan bahwa makna dari pelantikan di kapal Pinisi itu bermakna penghormatan yang diharapkan pejabat dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Supaya mereka yah amanah itu dijunjung tinggi, di atas kepala kita diatas hati kita, karena ini amanah, ini simbol kota Makassar,” jelasnya

“Mereka harus paham bahwa mereka dilantik dengan penuh kehormatan, jadi kasih juga kehormatan masyarakat dengan cara pelayanan publik yang baik dan melaksanakan tugas yang baik,” sambungnya. (C/Qadri)