Danny Akan Segarkan Kepala Puskesmas Hingga Kepala Sekolah

INIKATA.co.id – Setelah melakukan penyegaran sebanyak 201 pejabat di atas Pinisi Anjungan Pantai Losari, Rabu (3/1/2023).

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto juga akan segera menyiarkan seluruh Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah di Kota Makassar.

Baca juga:

Danny Pomanto Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar

“Setelah ini saya minta minggu depan kita lelang, proses lelang agar sempurna semua karena ini sekdis-sekdis banyak yang PJ sehingga bisa langsung terisi.

Termasuk pelantikan sekretaris lurah belum, kasubag belum, kepala Puskesmas, dan kepala sekolah itu berikutnya,” ucap Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar.

Proses ini dilakukan secara bertahap karena ada beberapa administrasi yang harus dilengkapi terlebih dahulu.

“Kita lihat beberapa proses kemarin administrasi yang harus diselesaikan terutama dalam disiplin, kalau disiplinnya harus ada hukuman disiplin berarti banyak jabatan yang harus dilelang. Ini bertahap,” ungkapnya.

Danny mengatakan penyegaran ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kapasitas SDM pada birokrasi pemerintahan.

Apalagi Kata Danny, untuk menjalankan roda pemerintahan membutuhkan kinerja dalam hal kolaborasi dan kolaborasi yang baik ke seluruh jajaran.

Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah terwujudnya sistem tata pemerintahan yang baik berlandaskan hukum dan membangun demokrasi dan partisipasi masyarakat.

Sekedar diketahui, 201 pejabat yang telah dilantik diantaranya kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang, camat, hingga lurah.

“Bagi yang belum memiliki jabatan jangan berkecil hati, menunjukkan saja kinerjanya dengan baik. Karena saya pasti melihat dan menilai, mulai dari kinerja kepala dinas, P3K hingga laskar pelangi. Semua laporan kinerjanya ada,” pungkas Danny.(**)