7 Jabatan Lowong di Jajaran Pemkot Makassar Bakal Dilelang

INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melantik 201 pejabat tinggi pratama, administrator, dan lurah di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Rabu (3/01/2024).

Pelantikan kepala dinas, camat, hingga, lurah berlangsung di Pinisi, Anjungan City Of Makassar.

Baca juga:

Camat Ujung Pandang Hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional di Pantai Losari

Dari 34 pejabat eselon II, 12 pejabat bergeser ke jabatan baru sedangkan sisanya 22 pejabat tetap. Sementara 7 jabatan masih lowong.

Pejabat eselon II yang dilantik adalah Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Mahyuddin, Kepala Dinas Perpustakaan Andi Pattiware.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Andi Zulkifli Nanda, Kepala Dinas Perhubungan Zainal Ibrahim.

Kepala Dinas Kearsipan Aulia Arsyad, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Helmy Budiman.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Andi Bukti Djufrie, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Nirman Mungkasa.

Asisten II Bidang Perekonomian Fatur Rahim, Asisten III Bidang Administrasi Umum Irwan Bangsawan, dan Staf Ahli Mario Said.

“Ada tujuh jabatan lowong (eselon II), kita lelang habis ini. Ada beberapa administrasi yang harus kita selesaikan,” kata Danny saat diwawancara usai pelantikan.

Tujuh jabatan lowong yang akan dilelang yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Sosial, Satpol PP, serta Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Yang kosong diisi plt, dilelang minggu depan,” ujarnya.

Danny Pomanto pun berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik menyampaikan selamat atas amanah yang baru diemban.

“Jangan sia-siakan amanah ini, isi waktu demi waktu bahkan 24 jam tanggungjawab kebaikan yang diamanahkan kepada kita dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(**)