Petasan Meledak di Tangan saat Malam Pergantian Tahun, ASN di Pinrang Dievakuasi ke RS

PINRANG, INIKATA.co.id – Nasib naas menimpa AR (48) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pinrang. Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit pasca petasan meledak di tangannya saat merayakan malam pergantian tahun.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Ahkmad Risal membenarkan insiden tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi di Lapangan Lasinrang Park, Kelurahan Jaya, Kecamatan Sawitto.

Baca juga:

PT Lanba Wisesa, Perusahaan yang Diperiksa KPK Karena jadi Peserta Lelang Pengadaan Truk di Basarnas

“Benar kejadiannya pada Minggu 31 Desember 2023 sekitar pukul 23.45 WITA, korban merupakan ASN warga kelurahan Maccorawalie,” ungkap AKP Akhmad Risal saat dikonfirmasi Awak media Senin (1/1).

Setelah insiden itu terjadi, kata Akhmad korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sitti Khadijah. Namun, karena luka korban terbilang parah, korban kemudian dilarikan ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

“Korban saat ini dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Makassar dikarenakan luka yang dialami oleh korban cukup serius,” kata Akhmad.

Baca juga:

Kepala BKPSDMD Kota Makassar buka Kegiatan Orientasi PPPK

Ia menjelaskan, insiden yang menimpa korban saat menyalakan petasan dan petasan itu meledak di tangannya. Akibatnya korban mengalami luka bakar di tangan yang terbilang parah.

“Iya, petasan itu meledak di tangan korban yang mengakibatkan luka bakar yang cukup serius,” jelasnya. (C/Qadri)