Bukan Tebar Janji, Begini Cara dr. Udin Malik Kampanye di Dapil III Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Berbagai cara atau model kampanye dan sosialisasi dilakukan para calon anggota legislatif (Caleg) untuk meraih simpati dan dukungan dari masyarakat.

Mayoritas, para caleg mendatangi warga di daerah pemilihannya dan menyampaikan janji-janji kepada masyarakat agar mau memilih atau mendukungnya.

Baca juga:

Warga Minasa Upa Minta dr Udin Lanjutkan Kebaikan Walikota Makassar

Namun, dr. Udin Sahputra Malik yang merupakan caleg DPRD Kota Makassar dapil III Makassar (Biringkanaya dan Tamalanrea) memiliki cara yang berbeda.

Selasa (2/1/2024), dr. Udin Malik turun menyapa warga di dapilnya, tepatnya di Kelurahan Tamalanrea.

Di lokasi tersebut, meski baru berstatus sebagai caleg, namun dr. Udin Malik sudah menunjukkan kerja nyata dan kontribusinya untuk membantu meringankan beban warga.

Baca juga:

Seluruh Pemeriksaan Kasus Dugaan Korupsi yang Libatkan Capres, Caleg hingga Cakada Ditunda Sampai Pemilu 2024 Usai

Hal itu dilakukannya saat menemukan salah seorang warga yang jatuh dan mengalami luka-luka, sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Unhas untuk mendapatkan perawatan.

Saat melakukan silahturahim dengan warga, dokter Udin menemukan ada salah satu warga yang jatuh dan mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit Unhas.

Mendapati hal tersebut, dr. Udin langsung menelpon rekannya sesama dokter yang bekerja di RS Unhas untuk segera difasilitasi.

“Minta tolong ada wargaku yang dibawa ke rumah sakit. Nanti tolong dilihat ya,” pinta dr. Udin kepada rekannya di RS Unhas via sambungan telepon.

Ia pun meminta agar persyaratan seperti KTP dan BPJS kesehatan segera diberikan ke bagian pelayanan.

Setelah itu, dr. Udin pun melanjutkan silahturahminya dengan berkunjung langsung door to door ke rumah-rumah warga untuk memperkenalkan dirinya yang maju sebagai caleg DPRD Makassar dapil III.

Sejumlah warga Tamalanrea pun menyambut hangat kedatangan dr. Udin Malik. Salah satu warga terlihat sangat bahagia saat rumahnya didatangi langsung menantu Wali Kota Makassar tersebut.

“Dokter Udin, dokter Udin, sini singgah ki, masuk dulu di dalam (rumah),” kata salah seorang warga.

Ia pun mengaku siap memberikan dukungan agar niat dr. Udin maju sebagai caleg DPRD Makassar bisa terpilih, sehingga bisa lebih mengabdikan dirinya untuk masyarakat Kota Makassar.

Menurut dia, lebih baik memberikan suara atau dukungan kepada orang yang betul-betul dikenal kinerjanya dan terlibat langsung dengan warga.

“Semoga betul-betul terpilih. Kita lebih baik pilih orang yang sudah kita kenal langsung, karena lebih mudah interaksi dengan warga,” tuturnya.

Sementara, dr. Udin Malik sendiri mengatakan siap maju sebagai caleg DPRD Makassar dapil III dari PDIP.

Ia pun berharap ada dukungan yang diberikan masyarakat.

“Saya minta dukunganta, karena maju sebagai caleg DPRD Kota Makassar,” tutur dr. Udin. (B/Fadli)