Besok, Danny Pomanto Lantik Ratusan Pejabat Eselon Pemkot Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bakal melantik terusan pejabat eselon II hingga esok IV, Rabu (3/1/2024) besok di Anjungan City Makassar.

Danny Pomanto sapaan akrabnya mengatakan hal itu dilakukan guna melakukan penyegaran di tubuh Sumber Daya Manusia (SDM) Pemkot Makassar.

Baca juga:

Aktivitas Perkuliahan Kembali Normal, Yayasan UMI Sebut Bakal Buka-bukaan Hasil Audit Rektor Lama

Guna memastikan kelancaran pelantikan, Danny yang didampingi Kepala Bagian Umum Kota Makassar, Fajrin Hamid Pagarra langsung meninjau lokasi acara pelantikan.

“Besok berlangsung mulai jam 6 pagi di Anjungan City Of Makassar. Ada yang dilantik di Kapal Pinisi dan ada yang dilantik di bawah,” kata Danny.

Danny Pomanto menyebut ada sekitar 200 pejabat yang akan dilantik. Mulai dari pejabat eselon II hasil job fit, sekretaris dinas, kepala bidang, camat, hingga lurah.

Baca juga:

Hadiri Malam Sinergitas Forkompinda Kodim 1408 MKS, Danny: Momentum Sipakalebbi untuk Pemilu Damai

Bahkan 70 persen camat dipastikan bergeser, hanya empat camat yang bertahan. Termasuk eselon sebagian besar direshuffle.

“Ada sekitar 200-an. Semua eselon kecuali eselon IV-b. Mulai lurah, sekretaris dinas, kepala bidang, camat, (banyak camat),” jelasnya.

“Sisa 4 camat (yang tidak bergeser), kita kasih refreshing. Ada yang diangkat jadi Plt,” tambahnya.

Pergeseran beberapa jabatan itu dilakukan dengan beberapa pertimbangan yang menjadi syarat diantaranya kinerja dan loyalitas.
(C/Qadri)