915 Kali Unjuk Rasa di Kota Makassar Selama 2023, Polisi: Alami Penurunan dari 2022

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melaporkan bahwa aksi demosntrasi selama tahun 2023 terjadi sebanyak 915 kali.

Ua mengatakan, jumlah Unjuk Rasa itu mengalami penurunan, dari pada tahun sebelumnya yakni ditahun 2022 berjumlah 1082 kali Unras. Artinya turun sebanyak 167 kali Unras.

Baca juga:

Kepsek Nonjob Ungkap Pemprov “Ingkari” MoU dengan Kemendikbudristek

“Terkait aksi unjuk rasa atau penyampaian pendapat di muka umum untuk tahun ini, mengalami penurunan,” tutur Ngajib saat rilis akhir tahun di Aula Mako Polrestabes Makassar Sabtu (30/12).

Menurutnya, penurunan aksi Unras itu disebabkan karena, pihaknya pada saat terjadi aksi Unras berusaha menjembatani untuk dilakukannya audiensi dengan sasaran massa aksi.

“Penurunan ini juga disebabkan karena rekan-rekan mahasiswa, organisasi masyarakat yang tentunya pada saat menyampaikan pendapat dimuka umum ini, tentunya memberikan suatu kontribusi yang baik, kerja sama yang baik mereka melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib,” tuturnya.

Baca juga:

Dugaan Pencabulan Oleh Ayah Tiri Terhadap Bocah Dua Tahun Diselidiki Polisi

“Tentunya kita juga menjembatani audiensi kepada sasaran yang dilakukan aksi unjuk rasa,” sambungnya.

Ngajib kemudian berharap agar ditahun 2024, Aksi Unras nantinya dapat terus berjalan dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku.

“Kemudian juga aksi unjuk rasa bisa kita tekan bisa kita minimalisir kita antisipasi untuk tentunya aksi unjuk rasa yang damai, aksi unjuk rasa yang sesuai dengan ketentuan dan tidak ada yang anarkis,” tuturnya. (C/Qadri)