Waktu Kampanye Tiba, Tim Ganjar-Mahfud Sulsel Sasar Pemilih di Daerah

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pesta pora politik tahun 2024 memasuki tahapan penting, yakni kampanye selama 75 hari dimulai pada Selasa (28/11/2023) besok.

Setiap politisi yang bertarung dan para pendukung akan menyiapkan strategi terbaik untuk menggaet suara, termasuk Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca juga:

Cak Imin Soroti Kondisi Pertanian dengan Mengutip Pesan Pendiri NU

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Udin Saputra Malik mengatakan pihaknya akan menyasar ke kabupaten kota, guna menggaet basis suara baru yang belum tersentuh.

“Kesiapan selanjutnya kita akan menyambut masa kampanye. Kita akan menyasar segmen-segmen pemilih terutama di daerah-daerah yang mungkin belum menjadi basis kita,” kata Udin, Senin (27/11/2023).

Dia menyebut, akan mengahdirkan Capres nomor urut 3 itu ke kabupaten kota di Sulsel. Untuk memperkenalkan ke masyarakat melalui gagasan dan visi yang dibawakan ketika terpilih menjadi Presiden ke 8.

Baca juga:

Pihak BUMN Angkat Bicara Soal Mundurnya Abdee Slank Sebagai Komisaris Independen PT Telkom

“Terus kita juga akan menghadirkan lagi mas Ganjar di Sulawesi Selatan di beberapa kabupaten tapi saya belum boleh sampaikan, yang jelas kita akan mengundang beliau,” jelasnya.

Disisi lain, TPD Ganjar-Mahfud Sulsel akan melakukan kegiatan dengan melibatkan masyarakat khsususnya generasi muda. Seperti pelatihan-pelatihan yang sifatnya bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis.

“Kita fokus ke kegiatan-kegiatan yang bermanfaat contohnya anak-anak muda kita mau pelatihan-pelatihan UMKM pelatihan tentang jurnalistik jadi kita sekalian mencerdaskan masyarakat bahwa politis itu bukan komoditas tapi kita harus jadi aktor disitu,” tukasnya.

Pria berlatar belakang kedokteran ini menyatakan, tim pemenangan Ganjar-Mahfud di kabupaten kota sudah dirampungkan. Semuanya akan bergerak secara serentak untuk mendapatkan dukungan sesuai target suara.

“Semua kabupaten kota akan kita bergerak termasuk Makassar sesuai dengan populasi target suara. Tim kabupaten kota sudah rampung jadi tinggal daerah mana yang jadi atensi kita,” tandasnya.

Selain itu, dokter Udin menyampaikan kekagumannya terhadap warga Sulsel yang penuh antusias hadir dalam jalan santai yang dihadiri Capres Ganjar Pranowo, Minggu (26/11/2023) kemarin.

“Alhamdulillah jalan sehat kemarin luar biasa sekali kalau kita lihat animo masyarakat itu di luar ekspektasi kita karena dari daerah itu kita tidak ada fasilitas dan mereka hadir. Salah satunya yang dapat hadiah itu dari Soppeng loh, tidak ada kodong kita fasilitasi,” ucapnya.

“Memang dari data pendaftaran itu ada ribuan orang dari luar Makassar,” pungkasnya. (C/Fadli)