Sampah Jadi Perhatian Penuh, Camat Tamalate Rakor Bersama Lurah Bahas Masalah Keberhasilan

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Masalah kebersihan wilayah menjadi perhatian khusus Camat Tamalate, Emil Yudianto Tajuddin.

Menyikapi hal tersebut, Pihaknya pun mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Lurah di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (18/10/2023).

Baca juga:

BMKG Makassar Prediksi Musim Hujan Mulai Turun November Mendatang

“Kita Rakor bersama lurah se-Kecamatan Tamalate untuk maksimalkan penjemputan sampah malam hari. Masalah kebersihan jadi perhatian kami,” jelas Emil Yudianto Tajuddin, Rabu (18/10).

Pihaknya pun menginstruksikan Lurah agar tidak lagi mengoprasikan mobil sampah di pagi hari.

“Pokoknya pengangkutan mobil sampah di pagi hari sudah tidak ada,” tegasnya.

Baca juga:

Camat Rappocini Gelar Rakor Bersama Lurah

Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada Lurah untuk menginformasikan ke warganya agar sampah rumah tangga di kemas dengan baik. Hal ini agar satgas keberhasilan mudah mengambil sampah tersebut.

“Perbanyak turun langsung ke wilayah. Infokan agar warga betul betul paham akan jadwal pembuangan sampah. Perbanyak komunikasi rangkul para RW/RT agar setiap masalah yang terjadi di warga bisa di selesaikan dengan baik. Instruksikan juga ke pengawas kebersihan, agar mengawasi dengan baik, para satgas untuk tidak mengangkut sampah di pagi hari,” sambung Camat Emil.

Lebih lanjut, Camat Emil mengarahkan Lurah untuk mengadakan apel bersama staf dan petugas kebersihan untuk melihat absensi keseharian.

Sebagai informasi, turut hadir pada Rakor ini, Kepala Seksi (Kasi) kebersihan kecamatan Tamalate, pengawas satgas kebersihan kecamatan dan Kelurahan Tamalate. (**)