Meriahkan HUT TNI ke 78 tahun, Kodam XIV Hasanuddin Gelar Pameran Alutsista

MAKASSAR,INIKATA.co.id – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, Kodam XIV Hasanuddin menggelar pameran alutsista di Anjungan Pantai Losari Makassar yang berlangsung sejak tanggal 1 hingga 3 Oktober 2023.

Pameran alutsista tahun ini adalah rangkaian HUT TNI ke-78 dengan mengusung tema, “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Baca juga:

Hadirkan Wakil Ketua Dewan Pers, AJI Makassar Gelar Diskusi Publik “Perlukah Amandemen UU Pers”

Kegiatan tersebut juga hadiri oleh unsur Forkopimda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dibuka langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dengan menekan tombol sebagai tanda acara telah dibuka secara resmi.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Forkopimda Sulsel, serta para pengunjung yang telah meramaikan pameran alutsista

“Saya meyakini ini suatu anugerah dari yang Maha Kuasa dan ini sebetulnya wujud sinergi dan kolaborasi kita di Pemprov Sulsel,” Ucap Mayjen Totok Imam Santoso, Minggu (1/9).

Baca juga:

Hadiri Parade dan Defile, Danny Pomanto Bangga Lihat Kekompakan TNI dan Rakyat

Pihaknya juga mengajak masyarakat dengan melihat banyaknya program pemerintah maka perlu adanya kerja sama serta komitmen.

“Intinya Pemilu harus berjalan lancar, ketahanan pangan harus lancar dan semuanya sehat, mari sama-sama kita komitmenkan untuk Sulsel, khususnya Makassar yang kita cintai bersama, ” jelasnya.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat lebih dekat dengan TNI serta dapat menjaga kelancaran acara tersebut, dimana puncak acara akan digelar di Lapangan Karebosi pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang.

“Nanti ada defile kendaraan dan masyarakat boleh naik, kita akan memberikan 1.000 sembako kepada masyarakat, harapan kita, pada tanggal 5 Oktober tidak ada masyarakat yang tidak bahagia, semua berbahagia happy together, ” tuturnya. (Qad)