Camat Biringkanaya Komitmen Jaga Ketertiban Masyarakat

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang bersama Lurah Berua, Syahman Alhady Yusuf dan jajaran Tripika Kecamatan Biringkanaya menerima laporan terkait masalah ketertiban masyarakat.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Camat Biringkaiya didampingi Lurah Berua melakukan kunjungan ke tempat kegiatan anak muda dan mudi serta konsumsi minuman keras (miras) yang dimaksud.

Baca juga:

Pimpin Apel Pagi, Fatmawati Rusdi Tekankan Kedisiplinan Pegawai dan Budaya Bersih

Setibanya dilokasi, Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang langsung memeberikan teguran serta memeriksa keluarga yang tinggal dilokasi tersebut.

“Tadi kami berikan teguran kepada penghuni rumah, karna selama ini aktivitas yang dilakukan dirumah tersebut sering mengganggu tetangga dan masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara Lurah Berua, Syahman Alhadu Yusuf mengatakan kalau mayoritas yang tinggal di perumahan tersebut adalah mahasiswa, dan beberapa pendatang.

Baca juga:

Camat Biringkanaya Hadiri Acara Tatap Muka Bersama Kapolrestabes Makassar

“Memang disini banyak mahasiswa yang menyewa satu rumah untuk dijadikan Base Camp organisasi mereka, tapi ada juga beberapa warga pendatang yang tinggal,” ucapnya.

Ia juga berharapa, teguran ini dapat menjadi pengingat bagi mahasiswa agar tidak sembarangan membawa teman-teman mereka ke perumahan Telkomas dan mengkonsumsi minuman keras.

“Semoga setelah dilakukan teguran, kedepan mereka tidak lagi melakukan hal yang serupa dan selalu menjaga ketertiban lingkungan sekitar,” terangnya.

Camat dan Lurah juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang baik dengan Kapolsek Biringkanaya, Danramil Biringkanaya, Binmas, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

Adapun kunjungan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk meningkatkan kesadaran akan dampak negatif dari konsumsi miras dan mengajak para pemuda untuk bertanggung jawab atas perilaku mereka.

Komitmen bersama antara pihak berwenang dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga, sehingga kegiatan positif dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di wilayah perumahan Telkomas.

Diketahui dalam upaya mencegah peristiwa serupa terulang, pihak Camat dan Lurah berencana untuk melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak kepolisian dan instansi terkait, serta akan melibatkan peran aktif dari tokoh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di wilayah tersebut.(rul)