Dihadiri 7 Negara, Makassar Open 2023 Internasional Softball Turnamen Segera Berlaga

MAKASSAR,INIKATA.co.id – Event Makassar Open 2023 Internasional Men and Women Softball Tournament bakal segera berlangsung di Kota Makassar. Sebenyak 7 Negera dijadwalkan hadir dalam event tersebut.

Pelaksaan Turnamen International Softball kembali digelar pasca pandemi covid-19. Selain jadi magnet para atlet mancanegara, Internasional Makassar Open dinilai mampu meningkatkan sport tourism bagi Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini sempat kita lakukan, namun karena pandemi kemudian baru digelar lagi setelah 3 tahun wabah pandemi dan nantinya kita akan gelar kembali di Kota Makassar,” kata, Ketua Umum PB Perbasasi Provinsi Sulsel Moh. Ramdhan Danny Pomanto, Minggu (17/9/2023).

Ia mengatakan Kota Makassar patut untuk berbangga dengan pelaksanaan turnamen tersebut pasalnya dapat memotivasi bagi para atlit muda Softball Kota Makassar.

“Sebenarnya kita patut berbangga dengan kegiatan ini, karna ini jadi ajang bagi para atlit kita untuk belajar dengan para negara lainnya, kita fokus pada pembinaan,” tuturnya.

Danny menyebutkan menariknya dalam event kegiatan softball ini, telah ditunggu oleh para atlit negara yang akan hadir.

“Menariknya ini karena open tournament, meski 7 negara yang hadir tapi pesertanya itu bisa banyak dan kegiatan sudah ditunggu oleh para atlit kita,” Paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengatakan Koni Kota Makassar sangat mendukung kegiatan ini sebagai ajang pembinaan atlit.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, ini merupakan intruksi bapak Wali Kota Makassar Jadikan City Of Sport, hadirnya Event berkualitas berstandar internasional. Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi atlit-atlit kita di Kota Makassar, kami sangat menduking penuh kegiatan ini,” terangnya. (*)