Punya Anjing Peliharaan, Proses Perpindahan Fabinho ke Liga Pro Arab Terancam Batal

INIKATA.co.id – Kepindahan gelandang Liverpool, Fabinho, ke Arab Saudi terancam bahaya karena anjingnya.

Fabinho tampaknya akan menjadi pemain Liga Premier berikutnya yang beralih ke Liga Pro Arab Saudi bersama rekan setimnya Jordan Henderson, yang dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan Al Ettifaq asuhan Steven Gerrard.

Baca juga:

Jadon Sancho Nonaktifkan Akun Instagram, Erik Ten Hag: Terserah Dia

Fabinho memang bersiap untuk keluar, apalagi setelah Liverpool menandatangani Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai dengan nilai gabungan mencapai 95 juta poundsterling (Rp 1,83 triliun).

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sepertinya ingin melakukan perombakan lini tengah The Reds secara besar-besaran. Itu terlihat ketika pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, James Milner, dan Arthur Melo semuanya telah meninggalkan Anfield musim panas ini.

Dan, Fabinho sepertinya akan segera menyusul para sahabatnya itu meninggalkan Merseyside. Dia dilaporkan sepakat dengan kepindahan senilai 40 juta poundsterling (Rp 772,4 miliar) ke Al Ittihad.

Baca juga:

Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Ucapkan Selamat ke Prabowo

Namun, Fabinho tengah mencari kejelasan mengenai proses izin membawa kedua anjingnya ke negara Timur Tengah tersebut. Laporan dari Arab Saudi telah merinci melalui undang-undang negara seputar ‘anjing berbahaya dan agresif’ yang dilarang.

Dalam dokumen yang bocor di Twitter berlabel ‘Membawa hewan peliharaan ke Arab Saudi’ disebutkan bahwa anjing hanya diperbolehkan masuk jika mereka akan digunakan untuk berburu, berfungsi sebagai anjing penjaga, atau jika mereka adalah ‘anjing penglihatan’ (untuk tuna netra).

Fabinho memiliki dua bulldog Prancis, meskipun masih harus dilihat apakah mereka akan diizinkan bepergian ke Arab Saudi. Rottweiler dan Pit Bull tampaknya dilarang – dan ada kekhawatiran bahwa ‘Frenchies’ dikelompokkan dengan yang terakhir.

Fabinho mungkin berharap bahwa pandangan sekilas terkait binatang peliharaannya dapat meyakinkan otoritas Arab Saudi, di mana satu-satunya tujuan mereka adalah menangkis penyusup.

Namun, hingga mendapat konfirmasi bahwa anjingnya bisa bergabung dengannya di luar negeri (Arab Saudi), mantan gelandang AS Monaco itu kabarnya akan menunda penandatanganan kontrak bersama Al Ittihad.

Al Ittihad, sekarang dikelola oleh mantan pelatih Tottenham Nuno Espirito Santos, sangat sibuk di bursa transfer musim panas. Mereka berhasil mendatangkan N’Golo Kante dari Chelsea dan pemegang Ballon d’Or musim lalu, Karim Benzema, dari Real Madrid. (JawaPos/Inikata)