Soal Jalan Poros Sidrap-Soppeng, PUTR: Segera Dikerja

INIKATA.co.id — Jalan poros Pangkajene Sidrap – Soppeng yang mengalami kerusakan segera dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Pemerintah Provinsi Sulsel dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pembangunan dan Preservasi  Jalan Dinas, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DMBK) Provinsi Sulsel Irawan Dermayasamin Ibrahim, Minggu (23/7) di Makassar.

Baca juga:

Jalan Hertasning Rusak Parah, Pemprov Sulsel: Sebentar Malam Ditutup Lubangnya

“ruas ini telah berkontrak dan akan segera dilakukan pengaspalan,” ujar Irawan.

Pernyataan resmi dari DMBK Provinsi Sulsel ini menyusul banyaknya keluhan warga atas kerusakan jalan poros provinsi Sidrap-Soppeng tersebut, khususnya Tanete dan Allakuang Sidrap.

Menurut Irawan, Pemprov Sulsel dalam hal ini DMBK Sulsel sudah merencanakan pembangunan dan perbaikan jalan poros tersebut sejak 2021 dan mulai dikerja 2022. Tapi karena ada kendala dengan yang mengerjakan proyek tersebut sehingga paket tersebut putus kontrak tahun lalu (2022).

Baca juga:

Usai Jalan Pagi, Gubernur Andi Sudirman Kunjungi Pasar Sentral Malino

“Nah untuk kelanjutan tahun ini, sudah terkontrak awal juli, dan segera dikerjakan,” tegas Irawan.

Informasi yang dihimpun, Saat ini pihak yang mengerjakan jalan poros ini sedang melakukan mobilisasi alat dan bahan. “Sekali lagi segera dikerja,” tambah Irawan.

Dalam kesempatan itu, Irawan juga menyampaikan kepada warga bahwa Pemprov Sulsel dalam hal ini sedang melakukan upaya percepatan pengerjaaan jalan poros Sidrap-Soppeng. Dia mengharapkan, pengerjaan kembali jalan poros ini berjalan dengan lancar.(**)