Sekcam Wajo Kumpulkan Kolektor Retribusi Sampah

INIKATA.co.id – Pemerintah kecamatan Wajo melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Kolektor Retribusi Sampah Kecamatan Wajo.

Rapat koordinasi kali ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wajo, H. Oddang Nai yang mewakili Camat Wajo Hamna Faizal.

Baca juga:

Ditlantas Bersama Propam Polda Sulsel Gelar Penertiban Internal Personel

Dalam kesempatan tersebut Sekcam Wajo, H Oddang Nai membahas Realisasi capaian pembayaran wajib retribusi bulan berjalan dan bulan sebelumnya yang tertunggak.

“Kita menyampaikan kepada para kolekter agar memaksimalkan biaya retribusi sampah, terlebih kepada warga yang pembayarannya tertunggak,” katanya.

Lebih lanjut, H Oddang Nai juga mengatakan capaian realisasi Kecamatan Wajo hingga Juni 2023 sudah di angka 39,55 persen dan akan ditingkatkan dengan memaksimalkan para kolektor.

Baca juga:

Tarif Retribusi Sampah Mall MP Ditetapkan Rp25 Juta Tiap Bulan, Pengelola Tawar Rp15 Juta

“Untuk para kolektor juga agar lebih rutin melakukan penagihan ke warga, saya juga menyampaikan untuk membuat format laporan yang seragam dan lebih mudah pencatatannya,” tutupnya.

Diketahui Rakor bersama Kolektor Retribusi Sampah yang berlangsung dihalaman kantor Kecamatan Wajo itu berjalan dengan lancar dan para kolektor juga siap menjalankan perintah dari H Oddang Nai.(rul)