Korea Open 2023: Pramudya/Yeremia Berhasil Tembus 16 Besar

INIKATA.co.id – Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan berhasil melaju ke babak 16 besar Korea Open 2023.

Pasangan tersebut manjadi satu dari tiga pasang ganda putra Indonesia yang berhasil memenangkan pertandingan babak pertama.

Baca juga:

KONI Makassar Terus Matangkan Persiapan Porkot Makassar Dan Bibit Atlit Segera Lahir

Pasangan peringkat 25 dunia ini berhasil mengalahkan ganda putra dari Denmark Jeppe Bay/Lesse Molhede dalam dua laga game dengan skor 21-18, 21-16 di Jinnam Stadium.

Adaptasi lapangan menjadi kuci permainan Pramudya/Yeremia.

“Adaptasi kami dengan lapangan berjalan baik. Ketenangan menjadi faktor penting karena biasanya pertandingan pertama ada rasa panik dengan kondisi lapangan, tapi kami bisa tenang mengontrol segi nonteknisnya dan berhasil,” jelas Pramudya, melalui inforamsi di laman PP PBSI.

Mereka juga mengungkapkan permainan mereka sudah lumayan baik sehingga dapat menang dua game langsung.

Pramudya/Yeremia masih menunggu lawan mereka pada babak kedua nanti.

Mereka menunggu pertandingan antara unggulan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melawan ganda Filipina Christian Bernando/Alvin Morada.

Pasangan yang akrab disapa The Prayer itu tampil cukup apik sehingga dapat memperpanjang langkah mereka ke babak 16 besar Korea Open 2023.

Pramudya/Yeremia mengaku belum puas dengan permainannya sehingga ingin terus memperbaiki permainan dan meningkatkan performa mereka.

Dua ganda putra Indonesia harus rela pulang lebih dulu karena kalah di pertandingan pertama.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah dari pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 11-21, 21-16, 13-21.

Sedangkan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga kalah dari ganda putra Korea Jin Yong/Na Sung Seung dengan skor 6-21, 10-21.(jawapos/inikata)