Masa Ta’aruf MAN 1 Makassar Dihadiri DPR RI

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar menggelar kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2023-2024.

kegiatan Matsama ini dengan tema “kita wujudkan moderasi beragama melalui merdeka belajar untuk membangun generasi cerdas kreatif, inovatif, mandiri, berprestasi dan berakhlak Mulia”, Senin (17/7/2023).

Baca juga:

Kolaborasi bersama Akademisi, Guru SDIT Citra Ummat Tidore Terbitkan Buku Bahasa Tidore Jilid 2

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar DR Lukman MD,S.Ag dalam sambutannya merasa bersyukur dan bahagia kegiatan Matsama bisa dihadiri langsung oleh bapak Ketua Komisi VIII DPR RI

“Kegiatan Matsama ini berlangsung selama tiga hari dan tujuan kegiatan matsama secara umum adalah untuk mengenal madrasah secara utuh,” ucap Lukman.

Melalalui kegiatan ini, dia menyampaikan para peserta didik akan mengenal pimpinan madrasah, guru pegawai, sesama peserta didik dan mengenal model pembelajaran, kebiasaan, dan lingkungan madrasah

“Jumlah Peserta Didik Baru Yang diterima Tahun Pelajaran 2023 – 2024 sebanyak 418 terdiri dari peserta didik perempuan 240 dan laki laki 178,” sebutnya.

Kegiatan pembukaan turut dihadiri Ketua Komisi VIII DR Drs H Ashabul Kahfi,M.Ag, dia Memberikan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Matsama MAN 1 Makassar. (fdl)