Kenang Kepergian Askar, Bupati Andi Utta : Teman dan Rival yang Baik

INIKATA.co.id – Ketua DPC PPP Kabupaten Bulukumba H. Askar HL meninggal dunia di salah satu rumah sakit di kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Atas kabar meninggalnya H. Askar HL tersebut, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan rasa kehilangan atas meninggalnya mantan rivalnya itu dalam Pilkada Bulukumba 2020 sebelumnya.

Baca juga:

Tim Penyidik Kejati Sulsel Geledah Kantor BPN Wajo

“Kita kehilangan salah satu putra terbaik Bulukumba. Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan saya pribadi menyampaikan turut berduka cita,” kata Andi Utta, sapaan untuk Andi Muchtar Ali Yusuf.

Andi Utta mengungkapkan bahwa dia telah berjanji berencana untuk bertemu dengan H Askar guna membicarakan pemilihan legislatif mendatang, namun sebelum pertemuan terjadi, H Askar meninggal dunia.

Andi Utta mengenang H Askar bukan hanya sebagai rival, tetapi juga sebagai teman yang baik.

Baca juga:

Bupati Andi Utta Lepas Peserta Gerak Jalan HUT Kemerdekaan

“H Askar adalah rival dan teman yang santun dan beretika dalam berkompetisi, yang patut menjadi teladan,” ujar Andi Utta.

Sesama pengusaha, Andi Utta menilai sosok H. Askar adalah orang yang tulus dan punya konsep dan solusi untuk kebangkitan ekonomi masyarakat.

Sebelumnya dikabarkan, H Askar meninggal saat sedang mengurus bisnisnya di kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Abdul Asis, kerabat dekat H Askar, yang menjelaskan bahwa pada Sabtu, 15 Juli 2023, H Askar pergi ke Kendari untuk mengurus bisnisnya di sana.

Namun, begitu tiba di Kendari, H Askar tiba-tiba mengalami sakit kepala dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Kendari. Namun di sana H Askar HL menghembuskan nafas terakhirnya.(rr)