Rakernas APEKSI Bikin Prabowo Kagum dan Angkat Topi untuk Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto turut hadir dalam Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023 di Makassar.

Prabowo yang mereupakan salah satu kandidat calo Presiden RI itu mengaku kagum dengan penyelenggaraan Rakernas APEKSI, dan mengakui kesuksesan Makassar sebagai tuan rumah.

Baca juga:

Relawannya Ditembak OTK di Sampang, Prabowo: Sudah Diselidiki Polisi

“Saya hadir sebentar, tetapi secara keseluruhan saya merasa marwah dan aura optimis di sini. Saya angkat topi, salut dengan APEKSI, dengan tuan rumah penyelenggara,” kata prabowo dalam konferensi pers di Upperhils, Makassar, Kamis (13/7/2023) sore kemarin.

Meski baru pertama kalinya diundang oleh APEKSI, Prabowo mengaku melihat adanya berbagai unsur kebangsaan, persatuan dan kebhinekaan ada di kegiatan Rakernas APEKSI di Makassar. Terlebih, kegiatan tersebut juga mengajak para pemuda yang berprestasi dan kreatif untuk berakernas.

Ditambah lagi, berbagai wali kota di Indonesia datang dengan latar belakang beda-beda, tetapi menyatu dan mengabdi untuk rakyat Indonesia; untuk Indonesia maju dan makmur.

Baca juga:

Pertahankan Penghargaan Adipura, Danny Gelorakan Makassar Tidak Rantasa’

“Ini suatu yang membanggakan. Semoga organsiasi lain seperti ini. Jadi kita harus optimis menghadapi masa depan, penuh percaya diri,” ujar Prabowo.

Dalam paparannya di hadapan para wali kota se-Indonesia, Prabowo menyinggung banyak hal. Semisal tentang kedaulatan negara, aset-aset negara juga sumber daya alam Indonesia.

Termasuk isu hilirisasi yang perlu diperkuat. Hal itu agar masyarakat Indonesia dapat menikmati nilai tambah dari asetnya sendiri.

“Hilirisasi itu sangat penting, kita ingin dong menikmati nilai tambah dari aset-aset kita. Ini kekayaan bangsa Indonesia. Jadi Menko Marvest berusaha untuk menjelaskan dan meyakinkan IMF perihal itu,” bebernya.

Pun, Prabowo mengaku menerima semua rekomendasi hasil rakernas. Nanti, dia dan tim akan melakukan kajian untuk mengambil langkah-langkah baik kedepannya.

“Saya punya tim kajian, lembaga kajian yang bekerja membantu saya. Jadi kita akan teliti dan kita akan bahas bersama,” janjinya. (*)