Rakernas APEKSI Bawa Berkah bagi Ekonomi Makassar, Ini Buktinya

INIKATA.co.id – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) terus berlanjut. Meski pleno resmi di tutup pada Kamis (12/7), Agenda acara dijadwalkan selesai hingga Jumat (13/7) hari ini.

Untuk diketahui, Perhelatan yang berlangsung selama 4 hari ini berdampak pada bertumbuhnya ekonomi dan pendapatan di bidang pariwisata, Perhotelan, Kuliner dan UMKM yang ada di Kota Makassar.

Baca juga:

Jalan Sehat Anti Mager Tuai Sorotan dari Guru Hingga Legislator

Hal ini disebabkan, karena banyaknya tamu yang hadir memeriahkan acara ini. Bahkan, kota Malang membawa delegasi paling banyak di Apeksi kali ini.

“Kira- kira angkanya 5.000 tamu yang hadir. Paling banyak dari Malang memboyong anggotanya sebanyak 400 orang, kota lain ada yang 300 orang, 200 orang,” Ujar Ketua Apeksi XVI Bima Arya dalam Sambutannya di Acara Gala Dinner, Selasa (11/7/2023) malam.

Ia menyebut rincian kamar hotel yang terisi mencapai 2.500 kamar, dengan total hitungan kasar mencapai 7,5 Miliar, Transportasi 4,5 Miliar, Kuliner Kota makan enak 6 Miliar dan tiket pulang pergi sebanyak 15 Miliar, Total nya disinyalir mencapai 40,5 Miliar.

“2.500 kamar hotel di Makassar semua terisi itu sekitar Rp7,5 miliar, transportasi Rp4,5 miliar, kuliner kota makan enak Rp6 miliar, dan tiket pulang pergi Rp15 miliar. Total itu mungkin sebesar Rp40,5 miliar,” pungkasnya.(Awal)