Pulisic Resmi Gabung AC Milan

INIKATA.co.id – Penyerang Chelsea Christian Pulisic telah menyelesaikan kepindahannya ke klub Italia AC Milan dengan nilai transfer GBP 20 juta (Rp 393 miliar).

Bintang Amerika 24 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca juga:

Meski PSM Makassar Raih Hasil Positif di Ajang AFC Cup, Bernardo Tavares Keluhkan Akurasi Pemainnya

Pulisic sudah mencetak 26 gol dalam 145 pertandingan untuk Chelsea. Dia juga memainkan peran penting dalam kemenangan Chelsea di final Liga Champions 2021 atas Manchester City.

Di musim terakhirnya ia hanya berhasil mencetak satu gol. Hal itu pula yang membuatnya mendapatkan waktu bermain terbatas.

Berbicara kepada pers dalam momen peresmiannya, Pulisic mengungkapkan kegembiraannya untuk memulai babak baru dalam karirnya di AC Milan.

“Aku mengalami beberapa musim yang sulit bersama Chelsea. Tanpa alasan jelas, saya tidak mendapatkan kesempatan (bermain) yang saya inginkan. Bagi saya, bergabung dengan tim besar seperti ini (AC Milan) adalah kesempatan brilian untuk melangkah dan memulai awal yang baru.”

Chelsea mengonfirmasi kepergian Pulisic melalui pernyataan resmi. Tim asal London menyampaikan ucapan selamat tinggal dan terima kasih atas kontribusinya selama membela klub.

Pulisic awalnya bergabung dengan Chelsea pada tahun 2019 dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer GBP 57,6 juta. Itu menjadikannya pemain Amerika Utara termahal saat itu.

Dia juga telah memiliki 60 caps untuk tim nasional Amerika Serikat.

Dengan kepindahan ke AC Milan Pulisic akan bersua lagi dengan mantan rekan setimnya di Chelsea Ruben Loftus-Cheek. Musim panas ini Chelsea telah melakukan perombakan yang signifikan dalam skuat mereka.(jawapos/inikata)